Pelayanan Publik, Kadisdukcapil: Perlu Terobosan

10
Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Drs H Supriyanto

Asahan-Intipnews.com:Dengan wilayah administratif yang luas dan besarnya jumlah penduduk Kabupaten Asahan yang harus dilayani, perlu adanya terobosan dan inovasi guna terwujudnya percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam pemenuhan dokumen kependudukan.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil [Disdukcapil] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Drs H Supriyanto, M.Pd, kepada wartawan Senin 2 November 2029.

Di tahun 2020 ini menurut H Supriyanto, Disdukcapil Kabupaten Asahan mempunyai beberapa program unggulan yang merupakan wujud penerapan #Gerakan Indonesia Sadar Adminduk [#GISA] di Asahan.

“Inovasi yang dilaksanakan Disdukcapil Asahan yakni Jemput Bola [Jebol] dan Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Penduduk [SiTogap],” ungkap Supriyanto. Ditegaskannya, dalam memberikan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dengan gratis [free].

Kadisdukcapil Asahan mengingatkan, menjelang Pilkada di masa pandemi Covid 19 masyarakat untuk tidak golput, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. *Itp-06