Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MAN Binjai Capai 70 Persen

506
foto :istimewa
Teks foto : Proses pembangunan gedung kelas baru MAN Binjai( itp/ist)

Binjai- Intipnews.com : . Pembangunan gedung  enam  ruang kelas baru (RKB) dengan pembiayaan Surat Berharga Syariah (SBSN) Madrasah Aliyah Negeri Binjai Tahun 2022 berjalan dengan lancar. “Saat ini di perhitungkan  sudah berdiri tegak dua lantai ruang kelas baru (RKB) di MAN Binjai” ujar Ka MAN Binjai Evi Zulinda, Selasa(1/10/2022).

Evi menyebutkan,hal itu sesuai laporan pihak kontraktor  pembangunan gedung enam  ruang kelas baru (RKB) sudah berjalan 70%, sudah sampai dengan pemasangan atap, pemasangan keramik. Pembangunan sampai saat ini terus berjalan. Melihat dari progresnya, pihaknya yakin bisa menselesaikan pembangunan ini dengan kesepakatan yang sudah ditentukan.

Kepala MAN Binjai Evi Zulinda mengucapkan Alhamdulillah, pembangunan enam ruang kelas baru (RKB) di MAN Binjai sudah hampir rampung sesuai dengan target kesepakatan yang sudah di tentukan. Pembangunan enam ruang kelas baru merupakan bantuan pembangunan gedung baru proyek pendanaan dari SBSN Tahun 2022.

Evi mengakui adanya proses pembangunan  membuat proses pelaksanakan upacara terganggu disebabkan  masih ada material bahan bangunan.  Bahan bangunan seperti pasir, batu krikil,batu bata   dan semen terpaksa diletakkan  dilapangan , guna keamanan dan tidak ada tempat penyimpanan . “ Namun hal tersebut tidak menyurutkan beberapa kegiatan madrasah untuk dilaksanakan seperti kegiatan apel peringatan sumpah pemuda yang ke-94 yang dilaksanakan 28 Oktober 2022.”ujarnya.

Ka MAN Binjai Evi Zulinda bersyukur pembangunan ruang kelas baru dapat direalisir. Rencana itu sebenarnya lama, namun terkendala masalah status tanah dan setelah ada hibah Pemko Binjai akhirnya pembangunan gedung MAN Binjai bisa direalisir. Madrasah Aliyah Negeri( MAN di Binjai merupakan satu-satunya MAN negeri  di kota Binjai. Berkat prestasi dan peningkatan proses belajar dan mengajar selama ini dinilai baik oleh masyarakat, sehingga penerimaan  penerimaan siswa baru setiap tahun ajaran menjadi rebutan.

“ Saya sudah cukup lama memperjuangkan bantuan pembangunan gedung ruang  kelas baru dan  baru didapat tahun ini, harusnya kita bersykur,sebab pembangunan ini untuk masa depan MAN Binjai’Jelasnya

 Setelah selesai pembangunan ruang kelas baru (RKB) maka semua aktivitas kegiatan madrasah akan dapat dilaksanakan dengan secara maksimal. Beliau juga berharap seluruh peserta didik, guru-guru, dan seluruh keluarga besar MAN Binjai dapat merasakan dan menikmati hasil dari pembangunan ini.(itp.04)