Pembunuh Pelajar Wanita di Nias Menyerahkan Diri

465
Pembunuh Pelajar Wanita di Nias Menyerahkan Diri

NiasIntipnews: Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bawalato dibantu Sat Reskrim Polres Nias, berhasil mengungkap kasus pembunuhan pelajar Sekolah Dasar (SD) Fitri Amanda Waruwu (13) di Desa Sitolumbanua, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

“Tersangka Elisman Harefa alias Ama Gibel (35) menyerahkan diri kepada polisi melalui pendekatan keluarga, Selasa (14/9), dan kini ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ucap Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan pada temu pers di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Nias, Rabu.

Kapolres Nias memberitahu, bahwa berdasarkan keterangan tersangka kepada penyidik, dia tega menghabisi korban karena sakit hati orangtuanya dimaki-maki oleh korban.

| BACA JUGA: Pelajar SD di Nias Ditemukan Membusuk di Kebun Warga

“Motif tersangka menghabisi korban karena sakit hati orangtuanya dimaki-maki oleh korban saat ketemu di jalan, Jumat (10/9),” terang Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nias AKBP Wawan Iriawan.

Menurut penuturan Kapolres Nias, sebelum dihabisi tersangka, korban menghalang-halangi sepedamotor yang dikendarai tersangka saat ketemu di jalan yang ada di depan rumah tersangka.

Karena emosi, tersangka marah dan mengancam akan menghabisi korban, tetapi korban malah memaki-maki orangtua tersangka yang sudah mulai kalap.

“Sakit hati orangtuanya dimaki-maki, tersangka masuk ke dalam rumah mengambil pisau dan karena takut, korban berusaha kabur di belakang rumah tetangga tersangka,” jelasnya.