Pemkab Nagan Raya Kembali Buka Pendaftaran Biaya Pendidikan

65
Pemkab Nagan Raya Kembali Buka Pendaftaran Biaya Pendidikan bagi Santri dan Mahasiswa Berprestasi yang Kurang Mampu
Kabag Keisra Setdakab Nagan Raya, Zulfiratmi ST. (Foto: Ist)

| Diperuntukkan bagi Santri Kurang Mampu dan Mahasiswa Berprestasi dari Keluarga Kurang Mampu

Nagan RayaIntipnews: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya kembali membuka pendaftaran biaya pendidikan, khusus bagi santri kurang mampu dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, guna meningkatkan motivasi belajar bagi peserta didik di kabupaten setempat.

Hal ini diketahui setelah adanya pemberitahuan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Keisra) Sekretriat Daerah Kabupaten (Setdakab) Nagan Raya, Zulfiratmi ST, Jumat malam (1/10/2021) melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Nagan Raya.

Menurut Kabag Kesra Setdakab Nagan Raya, bantuan biaya pendidikan tersebut diperuntukkan bagi santri yang kurang mampu dan bagi mahasiswa yang berprestasi dari keluarga yang kurang mampu, yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun bantuan untuk biaya pendidikan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) murni tahun anggaran 2022, yang dialokasikan khusus oleh Pemkab Nagan Raya, jelas Mimi panggilan akrab Zulfiratmi.

Untuk itu bagi peserta didik, baik santri di pesantren dan mahasiswa di perguruan tinggi yang masuk dalam kriteria seperti disebutkan, dapat segera mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran yang dibuka secara online.

Pendaftaran tersebut dibuka mulai tanggal 4 s/d 14 Oktober 2021 mendatang, sementara untuk semua berkas dokumen yang diunggah diwajibkan dalam format Portable Document Format (PDF), dengan ukuran setiap filenya maksimal 1 MB (Megabyte).

Berikut link/tautan Pendaftaran bagi mahasiswa dan santri dengan kriteria di atas, yaitu:

* Itp-Desta