Pemkab Nagan Raya Tandatangani MoU Keterbukaan Informasi Publik

88
Pemkab Nagan Raya Tandatangani MoU Keterbukaan Informasi Publik
Foto: Itp-Des

Nagan RayaIntipnews: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Nagan Raya, Jumat (05/11/2021).

Acara MoU Keterbukaan Informasi Publik yang berlangsung di Aula Bappeda kabupaten setempat itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Ir H Ardimartha mewakili Bupati Nagan Raya dan para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab), Kepala SKPK dan Camat se-Kabupaten Nagan Raya.

Bupati HM Jamin Idham SE melalui Sekda, Ir H Ardimartha dalam arahannya mengatakan, kegiatan penandatanganan MoU KIP adalah komitmen bersama SKPK  antara Kepala Dinas Kominfotik dan Camat. 

“Saya meminta agar saudara dapat mendukung pelaksanaan tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Pembantu, dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik (KIP) di Kabupaten Nagan Raya,” ujar Ardimartha.

Kepada para kepala SKPK, Sekda menegaskan, agar segera melakukan koordinasi, membangun komunikasi dan hubungan kerja yang baik untuk mendukung dan mempermudah pelaksanaan MoU KIP.

Sementara kepada para camat, Sekda minta agar melaksanakan sosialisasi kepada keuchik gampong, dilanjutkan dengan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan aplikasi dan website pada tahun 2022 mendatang.

Sekda juga mengingatkan kepada Kepala SKPK untuk lebih responsif, setiap informasi yang disampaikan pimpinan.