Pemkab Pakpak Bharat Akan Berlakukan Sistem Hybrid Learning

192

Pakpak Bharat–Intipnews.com: Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat akan segera menindak lanjuti instruksi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terait 10 arahan untuk Kabupaten/Kota untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 varian Omicron di daerah dan Sistem Hybrid Learning.  

Demikian katakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat Jalan Berutu Spd MM (foto) kepada wartawan, Selasa 8 Febuari 2022 di ruang kerjanya. “Instruksi ini akan kita tetapkan di Pemkab Pakpak Bharat,”sebutnya.

Menurutnya, Pemkab Pakpak Bharat akan menginstruksikan ke Dinas Pendidikan Pakpak Bharat untuk melaksakan  sistem pembelajaran campuran (hybrid learning) 50 persen belajar tatap muka di sekolah dan 50 persen belajar daring . Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 varian Omicron. ”Segera akan kita instruksikan ke Dinas terkait segera diteruskan ke sekolah-sekolah ,”ucapnya.  

Sementara itu katanya untuk saat ini di daerah Pakpak Bharat belum ada warga yang terpapar covid-19 varian Omicron. “Per harinya nihil atau O,”sebut Sekda.

Walaupun begitu jelasnya, tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang covid-19 belum berakhir dengan adanya varian Omicron. Sekda juga mengajak warganya untuk melaksanakan vaksinasi dosisi I, II dan III serta terus menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak menggunakan masker hindari kumpul-kumpul. Itp.Sp

).