Pemkab Palas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2020-2024

9
Pemkab Palas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2020-2024
Pemkab Palas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2020-2024. (Foto: Sahat G Lubis)

PalasIntipnews: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas (Palas) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2020-2024, yang dilaksanakan di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan pada Kamis (7/10/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pemkab Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, bahwa perubahan RPJMD adalah menetapkan kebijakan pembangunan jangka menengah yang selaras dengan perkembangan keadaan dan penyesuaian terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Kemudian ditambahkannya, perubahan RPJMD juga menjadi pedoman untuk penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra PD), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dan juga penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Kapolres Palas Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indra Yanitra Irawan, Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK). Kepala Kejaksaan Negeri Palas Teuku Herizal SH. Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Palas, Camat se-Palas, pimpinan Ormas, OKP, dan undangan lainnya. * Sahat Gemayel Lubis