Pemkab Sergai dan BINDA Sumut Jalin Sinergitas Laksanakan Vaksinasi Pelajar

3
Pemkab Sergai dan BINDA Sumut Jalin Sinergitas Laksanakan Vaksinasi Pelajar
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews: Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah (BINDA) Sumatera Utara (Sumut) Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang menyasar ribuan pelajar bertempat di SMA Negeri 1 Sei Rampah, Kamis (14/10/2021).

Dalam keterangannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan terima kasih atas jalinan sinergitas BINDA Sumut dengan Pemkab Sergai dalam proses percepatan penanganan pandemi.

Bupati menerangkan, ada 504.071 dosis vaksin yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Saat ini, sebutnya, ada 40% warga yang sudah menjalani suntik vaksinasi pertama. Dia menargetkan, 75% warga Sergai sudah divaksin pada Desember nanti.

“Sekarang Sergai sudah masuk dalam PPKM Level 2. Bahkan dalam asesmen situasi yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, Sergai sudah ada dalam level 1. Ini tentu membuktikan besarnya usaha yang dilakukan seluruh pihak terkait untuk memulihkan situasi dari ancaman pandemi,” terangnya.

Namun, Bupati mengingatkan dengan semua hasil positif tersebut bukan berarti pandemi usai. Sehingga, dirinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jalankan 5M dalam aktivitas kita sehari-hari. Bahkan bagi masyarakat yang divaksin pun, prokes jangan sampai kendor. Usaha untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di tengah masyarakat dari ancaman pandemi memang berat, namun lebih berat lagi untuk mempertahankannya. Maka dari itu, mari bersama-sama kita saling menjaga,” tegasnya.