Pemkab Sergai dan Kemensos RI Salurkan Bantuan Becana Banjir

21
Pemkab Sergai dan Kemensos RI Salurkan Bantuan Becana Banjir
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbegadai (Sergai) bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) salurkan bantuan bencana banjir di beberapa desa di Kecamatan Sei Rampah, yang rumahnya terendam banjir akibat beberapa hari daerah tersebut diguyur hujan deras dan disertai angin kencang sehingga debit air sungai tidak dapat menampung dan meluap ke dataran rendah.

Untuk meringankan beban korban bencana banjir, berbagai bantuan pun diturunkan. Salah satunya berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), yang turut meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Dusun I Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (3/11/2021).

Bupati Sergai, H Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab, HM Faisal Hasrimy AP MAP saat mendampingi Kepala Balai Karya Bahagia Medan Kemensos RI, Lyana Siregar untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sei Rampah yang terdampak musibah banjir.

Hadir juga Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, OPD terkait, Camat Sei Rampah dan Kepala Desa Sei Rampah.

Di sela-sela tinjauannya, Lyana Siregar menyebut jika hari ini Kementerian Sosial bekerja nyata untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal ini juga merupakan wujud perhatian pemerintah pusat ke daerah-daerah yang sedang mendapat musibah seperti banjir saat ini. 

“Kami turut prihatin atas musibah banjir ini dan semoga masyarakat yang terdampak banjir tetap tabah serta tegar menghadapi cobaan ini. Mudah-mudahan bencana banjir ini segera usai agar masyarakat dapat beraktivitas seperti semula,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab HM Faisal Hasrimy, menyampaikan terima kasih kepada Kemensos RI, dalam hal ini diwakili Kepala Balai Karya Bahagia Medan atas kepedulian terhadap masyarakat Sergai yang sedang tertimpa musibah banjir.