Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Manajemen Pengelolaan Proyek bagi PPK

6
Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Manajemen Pengelolaan Proyek bagi PPK
Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP saat membuka kegiatan. (Foto: Ist)

MedanIntipnews: Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan penyedia jasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) menggelar kegiatan manajemen pengelolaan proyek bagi pejabat pembuat komitmen (PPK) di lingkungan pemerintah, bertempat di Hotel Alam Medan, Senin (8/11/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP saat membuka kegiatan manajemen menyampaikan, jika pengadaan barang/jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian secara nasional dan daerah. 

“Pemerintah dan penyedia jasa saling bersinergi dalam mengimplementasikan aturan-aturan tentang pengadaan barang/jasa serta tertib administrasi dalam menciptakan pengadaan barang jasa yang transparan, terbuka dan kompetitif,”

Demikian kata Wabup Adlin Tambunan yang hadir didampingi Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Drs Santun Banjarnahor serta beberapa Kepala OPD terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berharap kepada para peserta agar dapat meningkatkan pengetahuan mengenai proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan proyek.

Hal ini menjadi penting bagi PPK untuk lebih berhati-hati dan berusaha menyempurnakan pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai dengan amanat Perpres No 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, katanya. 

“Kepada seluruh OPD agar melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah pada Diktum ketiga bagian 2 dan 3,” ujarnya.