Pemkab Toba Lakukan Penataan Pantai Wisata Lumban Bulbul Balige

66
foto :istimewa

Toba-Intipnews.com : Pantai Lumban Bulbul Kecamatan Balige yang sebutan kerennya Pantai “Bulbul”memiliki daya tarik wisata pantai dengan  keindahan alam yang sangat menakjubkan bagi wisatawan sambil menikmati bentangan pantai pasir putih dan Danau Toba yang jernih.

Pantai yang sudah dipenuhi pengunjung setiap harinya ini, serta bentangan pegunungan yang mengelilingi kawasan ini, Pemerintah Kabupaten Toba kembali melakukan  Sosialisasi Penataan Pondok-pondok yang menganggu keindahan disepanjang  pantai Lumban Bulbul sekitarnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan Asisten Ekbang Jhoni DP Lubis ST MT, Plt. Asisten Adm Umum Very Napitupulu, Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Dra Rusti Hutapea MPd, Kades Lumban Bulbul dan perwakilan Kantor Camat Balige (Foto), Rabu, (2/2/2022)

Jhoni Lubis dalam arahannya menyampaikan, bahwa  kita harus mengembalikan  kondisi Objek Wisata Pantai Lumban Bulbul Kecamatan Balige dengan menciptakan  daya tarik wisata alam dengan hamparan pasir putih sepanjang 477 M dengan lebar pantai bervariasi.

Sehingga para wisatawan dengan leluasa dapat menikmatinya dengan rasa aman, nyaman.

Sebelumnya,kata Jonni, beberapa upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Toba dalam pengembangan Pantai Wisata ini adalah merencanakan penambahan daya tarik budaya (acara kesenian berupa tarian dan permainan alat musik Batak), homestay, dan rumah makan.

Selanjutnya penambahan pusat penjualan souvenir (baju dan topi pantai), dan unit spot swa foto, menyewakan 3 kapal dan 2 banana boat serta joging track. 

Sementara, Plt Kadis Pariwisata Rusti Hutapea MPd, menambahkan, Pemkab Toba akan terus melakukan penataan obyek wisata di Kabupaten Toba termasuk salah satunya Pantai Bulbul yang telah ramai dikunjungi masyarakat sekitar Toba dan luar Toba.

Laporan : Manuala Tampubolon