Pemko Binjai Beri Tali Asih Kepada Atlet Peraih Medali PON XX Papua

14
Pemko Binjai Beri Tali Asih Kepada Atlet Peraih Medali PON XX Papua
Walikota dan Wakil Walikota Binjai serta Pimpinan Cabang Bank Sumut Binjai foto bersama para atlet peraih medali PON XX Papua. (Foto: Ist)

BinjaiIntipnews: Walikota Binjai Amir Hamzah dan Wakil Walikota Rizki Yuanda Sitepu serta pimpinan Bank Sumut cabang Binjai Dharma Husnaidy Hasibuan menyerahkan tali asih kepada atlet peraih medali PON XX Papua dan memberikan dana pembinaan kepada atlet disabilitas yang akan berjuang di Papua dan Bahrain.

Penyambutan kepulangan atlet peraih medali PON XX Papua di rumah dinas Walikota, Jalan Veteran Binjai tersebut, sekaligus pelepasan tiga atlet disabilitas yang akan mengikuti Perpanas XVI di Papua dan satu atlet ke Asian Youth Para Games ke-4 di Bahrain, Selasa (19/10).

Penyambutan dan pelepasan atlet dilakukan Walikota Binjai Amir Hamzah dan Wakil Walikota Rizki Yuanda Sitepu, disaksikan Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, Forkompinda, Pimpinan Bank Sumut cabang Binjai Dharma Husnaidy Hasibuan, Kadispora Nani Sundari, Pengurus KONI, dan pengurus cabang olahraga Kota Binjai.

Kadispora kota Binjai Nani Sundari melaporkan dari 9 atlet Kota Binjai yang masuk Kontingen Sumut, 3  di antaranya meraih medali emas yakni Abdul Hafiz cabang atlet nomor lempar lembing dan memecahkan rekor nasional.

Kemudian atlet baru dan pertama ikut PON, Kaharuddin Syahputra meraih medali perak cabang atletik di nomor lari gawang 400m dan Jaka Kurniawan meraih medali perak dan perunggu di cabang biliar.

Nani Sundari juga menjelaskan, salah seorang atlet atletik putri yakni Sri Astuti sukses ke final dan di cabang olahraga lempar lembing berada di posisi keempat.

“Saya sangat bangga kepada atlet Binjai. Kota Binjai ini sebenarnya potensial di cabang olahraga. Hanya diperlukan pembinaan dan kegigihan oleh pelatih dan pengurus cabang olahraga itu, agar atlet bisa meraih prestasi.

Kepada atlet yang sudah meraih medali diminta terus berlatih dan tingkatkan prestasi. Kepada atlet disabilitas yang akan bertanding di Papua dan Bahrain, tunjukkan bahwa warga Binjai punya kemampuan dan penyumbang medali bagi kontingen Provinsi Sumatera Utara,” ujar Walikota Binjai Amir Hamzah * Itp/Riza