Pemko Binjai Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang

223

Binjai- Intipnews.com: Pemerintah Kota Binjai dan jajaran Forkopimda melaksanakan doa bersama untuk korban sepak bola pada peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang yang terjadi beberapa waktu lalu. Doa bersama dilaksanakan di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat, 07 Oktober 2022.

Doa bersama di hadiri Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Danyon Brimob AKBP Junaidy, SH., Kepala BNN Kota Binjai AKBP Magdalena Sirait, Ketua Koni Kota Binjai Agus Supriyantono, Ketua Askot Binjai Andi Frandora Nasution, Sekjen MUI Kota Binjai H. Jaffar Sidik, Para Kapolsek se-Jajaran Polres Binjai, Para Kabag Setdako Binjai (foto).

Para Danramil se Wilayah Kota Binjai, Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Pdt. Lestari Bukit, Mewakili Danyon Arhanud 11/WBY Pasilog Arhanud Lettu Arh Yuliar, perwakilan Etnis Tionghoa Binjai Isabidin Guntur, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, para tokoh agama serta masyarakat Kota Binjai.

Doa bersama berlangsung khidmat, dipimpin oleh lima tokoh agama Kota Binjai yakni sekum MUI Kota Binjai H. Jaffar Sidik, S. Ag, S.Si, Tokoh Agama Katolik Padre Hann, Tokoh Agama Kristen Pdt. J. Padang, mewakili Etnis Budha Pdt. Afrita Sitepu, dan Etnis Hindu Ir. Raz Kumar.

Wali Kota BinjaiAmir Hamzah mengemukakan doa bersama digelar sebagai ungkapan rasa duka atas terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang selepas pertandingan Arema kontra Surabaya yang menewaskan lebih dari seratus orang.

“Kami dari Pemerintah Kota Binjai turut prihatin atas apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, semoga kejadian dan tragedi ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua, dan tragedi seperti ini menjadikan sepak bola Indonesia berbenah dan lebih baik lagi,” ucap Wali Kota.

“Semoga para korban bisa mendapatkan tempat terbaik, dan kepada para keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran,” ujarnya pula.

Amir mengingatkan kepada seluruh perangkat penyelenggara pertandingan sepak bola di Indonesia khususnya di Kota Binjai agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini “Nyawa jauh lebih berharga dari satu pertandingan olahraga apapun, tidak selayaknya sepakbola menyebabkan hilangnya nyawa manusia, karena sejatinya sepakbola adalah aktivitas yang menghibur dan menyehatkan,” tegasnya pula.

Wali Kota juga mengimbau seluruh masyarakat yang untuk bersama-sama menyerahkan tragedi Kanjuruhan ini kepada aparat dan jangan membuat opini yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.( itp.04)