Pemko Binjai Tingkatkan   SDM  Kepling 

17

Binjai- Intipnews.com: Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur serta menyatukan visi misi di dalam menuntaskan permasalahan yang ada di Kota Binjai, Pemerintah Kota Binjai menggelar kegiatan Peningkatan Wawasan Sumber Daya Bagi Kepala Lingkungan Sekota Binjai di Aula Dinkes Kota Binjai, Kamis (21/12/2023).
                                           
Kegiatan ini diikuti sebanyak 285 peserta yang terdiri dari kepala Lingkungan se-Kota Binjai dan dibuka langsung oleh Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP.

Wali Kota Binjai mengatakan kegiatan Peningkatan Kapasitas/Wawasan bagi Kepala Lingkungan ini sangatlah penting guna semakin mempertajam wawasan para kepling dalam menjalankan tugas dan perannya untuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, khususnya ditingkat kelurahan, dan Kota Binjai pada umumnya.

“Permasalahan-permasalahan yang di hadapi sekarang ini semakin kompleks dan semakin beragam, dimana para Kepling ini dituntut untuk bisa bekerja cepat dan tepat didalam mengantisipasi permasalahan tersebut, maka Peningkatan Kapasitas Sumber Daya bagi Kepling ini sangat penting diadakan”, jelas Wali Kota Binjai.

Wali Kota berharap kegiatan ini mampu meningkatkan pengetahuan para kepala lingkungan terkait dengan tugas dan fungsinya, serta membangun semangat kerja para Kepala Lingkungan dalam upaya keberhasilan pembangunan Kota Binjai kedepan, khususnya menuju terwujudnya Kota Binjai sebagai “Kota yang lebih maju, berbudaya dan religius sesuai visi pembangunan Kota Binjai. 

“Untuk para kepala lingkungan yang hadir disini ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar pemahaman yang diperoleh semakin mempermudah kinerja saudara-saudara dilingkungan masing-masing”, ujarnya.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini Inspektur Daerah Kota Binjai Drs. Eka Edi Saputra, Kepala Bagian Pemerintah Setdako Binjai Adri Rivanto,S.STP, MH, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, para Kepling se-Kota Binjai.( itp.04)