Pemko Padangsidimpuan Siapkan 180 Lapak Gratis bagi PKL

21
Pemko Padangsidimpuan Siapkan 180 Lapak Gratis bagi PKL
Foto: Istimewa

SidimpuanIntipnews: Pemko Padangsidimpuan menyiapkan 112 tempat berjualan (lapak) gratis selama tiga bulan di Pasar Raya Sangkumpal Bonang dan 68 lapak di Pasar Pajak Batu, guna menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Thamrin sekitarnya.

Untuk pendaftaran, Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), membuka Posko di simpang empat Jalan Thamrin dan Patrice Lumumba.

“Hari pertama sudah 97 pedagang yang mendaftar, saya harap PKL lainnya segera mendaftarkan diri dan tidak lagi berjualan di bahu jalan,” sebut Kadis Perdagangan, Ridoan Pasaribu, Selasa (2/11/2021).

Dikatakan Ridoan, untuk mengembalikan fungsi Jalan Thamrin sekitarnya, PKL juga diarahkan pindah lapak dari bahu jalan ke pasar yang tersedia.

“Untuk relokasi PKL yang berjualan di bahu jalan, telah disiapkan 660 lapak di Pasar Raya Sangkumpal Bonang, Pasar Pajak Batu, Pasar Kodok dan Pasar Mahera. Semoga ini menjadi solusi terbaik bagi persoalan PKL di Jalan Thamrin sekitarnya,” ungkap Ridoan.