Pemkot Tanjungbalai Gelar Acara “Walikota Bersama Masyarakat untuk Tanjungbalai BERSIH'”

164
foto :istimewa
Teks Foto: Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib dan Ketua TP-PKK Ny Hj Fatiah Haitami Waris di upah upah dan tepung tawar oleh berbagai elemen masyarakat diawali dengan Forkopimda Tanjungbalai, Rabu (24/8/2022).Itp/Ist

Tanjungbalai-Intipnews.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai gelar acara “Walikota bersama Masyarakat untuk Tanjungbalai BERSIH”, Rabu (24/8/2022) di  di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai . Acara ini dihadiri  ribuan masyarakat dari berbagai lapisan elemen.

Kegiatan tersebut  diawali dengan upah upah dan tepung tawar oleh berbagai elemen masyarakat diawali dengan Forkopimda Tanjungbalai kepada Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib dan Ketua TP-PKK Ny Hj Fatiah Haitami Waris.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menyampaikan pada tahun 2021 saya dilantik dengan  H. Muhammad Syahrial di gedung yang sama saat itu saya dalam jabatan sebagai Wakil Wali Kota.

Waris mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Almarhum H. Zulkifli Amsar Batubara. “ Saya  akan selalu ingat jasa H Muhammad Syahril , karena dia  yang mengajak saya untuk mendampinginya  sebagai Wakil Wali Kota Tanjungbalai,”ungkapnya.

 Walaupun begitu katanya, tidak diberi hadiah jabatan ini tapi peraturan dan perundang-undangan yang mengatur saya harus menjadi Pelaksana Tugas (Plt) selama lebih kurang satu tahun lebih sejak Mei 2021 hingga 22 Agustus 2022.

Ia menyebutkan  kemarin   Gubernur Sumut Edi Rahmayadi mewakili Menteri Dalam Negeri melantik saya sebagai Wali Kota Tanjungbalai.

“Apa yang dilaksanakan saat ini adalah bagian dari kolaborasi dan sinergitas bersama dalam menyatukan komitmen kita membangun Kota Tanjungbalai menuju yang lebih baik dalam mewujudkan Visi dan Misi Wali Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH), ujarnya

Hal ini ucapnya, peran serta Eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mewujudkan hal ini, saya bersama Forkopimda akan selalu berusaha, bekerja keras dan bekerja sama tentunya dengan keikutsertaan masyarakat didalamnya.

“Mari sama-sama kita bangun Tanjungbalai ini. Karena maju dan tidaknya Tanjungbalai ini tergantung dari kebersamaan masyarakatnya, kebersamaan dari kita semua. Mari kita semua bergandengan tangan untuk kemajuan Tanjungbalai,” harapnya.

Walikota H Waris Tholib mengucapkan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungbalai yang telah bekerja keras selama ini. Kami pemerintah dan saudara-saudaraku mempunyai harapan yang sama yaitu membawa Kota Tanjungbalai lebih baik kedepannya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Surya Darma AR mengucap syukur atas telah dilantiknya H Waris Tholib menjadi Wali Kota Tanjungbalai. Masyarakat Saat ini bahagia dan senang karena sudah mempunyai Wali Kota Tanjungbalai. Kita Berharap seluruh masyarakat dalam memberikan hal masukan dan kritikan yang sifatnya untuk membangun agar bisa membangun kota Tanjungbalai menjadi lebih baik sebagaimana Visi Misi Wali Kota Tanjungbalai BERSIH.

Kota Tanjungbalai adalah kota kecil tetapi cerita Tanjungbalai sudah sampai keluar negeri dan marilah kita bersambut tangan agar kerukunan tetap terjaga dikota Tanjungbalai yang kita cintai ini, ungkapnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkompinda Tanjungbalai Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Dandim 0208/ Asahan Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Surya Darma. AR, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Syarial Bhakti, Anggota DPRD Kota Tanjungbalai Antoni Darwin(Anton King).

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Suryani Siregar, Kakan Kamenag Kota Tanjungbalai Al Ahyu, Pj Sekda Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, Para Pimpinan OPD, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta undangan lainnya.itp,dev