Pemuda Kepulauan Nias Minta BBPJN Percepat Pembangunan Jalan Lingkar

11
Pemuda Nias Minta BBPJN Percepat Pembangunan Jalan Lingkar
Pimpinan Aksi APKN, Identifikasi Laia menyerahkan surat pernyataan sikap kepada staf PPK 3,5 Bobi Hulu. (Foto: Itp-Aulia)

GunungsitoliIntipnews: Puluhan pemuda Kepulauan Nias yang mengatasnamakan diri Aliansi Pemuda Kepulauan Nias (APKN) minta Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN) wilayah Sumatera Utara mempercepat pembangunan jalan lingkar di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Aksi APKN yang dipimpin Identifikasi Laia dilakukan di depan sekretariat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3,5 Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional atau BBPJN di Jalan Supomo, Kota Gunungsitoli, Kamis 7 Oktober 2021.

Selain meminta percepatan pembangunan jalan lingkar, APKN juga meminta BBPJN wilayah Sumatera Utara untuk menambah anggaran kegiatan dan pembangunan di Kepulauan Nias.

“Kami juga ke sini untuk memberikan dorongan kepada PPK 3,5 Firman Hutauruk agar tetap bersemangat dalam bekerja demi terwujudnya pembangunan yang bermutu dan efektif untuk masyarakat Kepulauan Nias,” ungkap pimpinan unjukrasa Identifikasi Laia dalam orasinya di depan sekretariat PPK 3,5, BBPJN.

Firman Hutauruk juga diharapkan untuk fokus pada pekerjaan yang sedang dan akan dilaksanakan, serta tetap terbuka dalam.memberikan informasi sekitar kegiatan PPK 3,5, BBPJN di Kepulauan Nias. 

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias untuk menciptakan kondusivitas di tengah-tengah masyarakat, dan tidak terpancing dengan isu-isu yang bernuansa SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan-red) supaya proses pembangunan di Kepulauan Nias berjalan dengan lancar,” harapnya.¬†

Bobi Hulu salah seorang staff PPK 3,5, BBPJN yang menerima para pengunjukrasa di tempat yang sama memberitahu, jika saat ini PPK 3,5, BBPJN Firman Hutauruk lagi bertugas di luar daerah.

“Kami meminta maaf karena pak Firman Huatauruk tidak bisa langsung menerima teman-teman karena pak Firman lagi tugas di luar daerah,” terangnya usai menerima surat pernyataan sikap yang diserahkan APKN.

Firman Hutauruk melalui telepon seluler pada waktu yang sama mengatakan, bahwa apa yang disampaikan APKN akan dilanjutkan kepada Keala BBPJN wilayah Sumatera Utara.

Dia tidak lupa meminta kerjasama seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Nias untuk mengawasi kinerja mereka, dan mereka juga siap dikritik secara objektif demi perbaikan kinerja. * aulia