Pengurus NPC Sumut Dilantik

163

Binjai-Intipnews.com: Ketua National Paralympic Commityte( NPC) Indonesia Senny Marbun, Senin( 17/10/2022) melantik
Pengurus NPC Provinsi Sumatera Utara di hotel Polonia Medan.

Kepengurusan NPC Sumut tetap di nahkodai oleh Alan Sastra Ginting (foto) dibantu Sekertaris Suliadi dan Bendahara umum Rima Mediyana Sari. Diantara pengurus terdapat Iwan Setiawan yang juga Kadispora Binjai sebagai wakil Sekertaris Umum.

Pelantikan pengurus National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara di hadir Kadispora Sumut Tuahman Rahmajaya Saragih, serta para atlet NPC se-Sumatera Utara, diantaranya Atlet Disabilitas dari Binjai yaitu Riadi Syahputra atlet cabang Atletik F55 nomor lempar cakram, Evi Yunita Pohan Atletik T54 nomor balap kursi roda, dan Yuddiana atlet lempar peluru.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun dalam sambutannya menyatakan optimis Sumatera Utara bisa meraih kesuksesan puncak prestasi di event nasional. Termasuk bisa meraih juara umum di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024, saat menjadi tuan rumah bersama Aceh.

“Saya harap sukses Peparnas di Papua, akan terjadi juga di Sumut. Sumut harus bisa juga juara umum seperti Papua. Makanya, cetak atlet sebanyak–banyaknya. Fokus pada pengembangan organisasi pengurus di daerah dan sukses dalam hal prestasi pada Peparnas 2024 nanti,” ujar Senny.(itp/04)