Pengurus OSIM MAN Kota Binjai Dilantik

16
Pengurus OSIM MAN Kota Binjai Dilantik
Kepsek MAN Binjai Evi Zulinda bersama pengurus OSIM. (Foto: Itp-ist)

BinjaiIntipnews.com : Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Binjai, Evi Zulinda minta Pengurus  Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) beperan sesuai fungsi organisasi siswa di madrasah.

OSIM dibentuk oleh Madrasah sebagai bentuk organisasi siswa yang bertujuan untuk melatih siswa dalam berorganisasi, menciptakan kerukunan dan kerjasama  antarsiswa serta membantu mewujudkan Madrasah sebagai sekolah yang berwawasan luas dengan berdasarkan pada visi dan misi madrasah, jelas Evi Zulinda, Sabtu( 13/11).

“MAN Binjai baru saja melakukan pelantikan Pengurus OSIM pada Kamis (11/11), untuk tahun ajaran 2021-2022 dan pemilihan dilakukan secara terbuka, agar terpilih pimpinan OSIM secara demokratis,” ujarnya.

Pembina OSIM, Elva Widasari menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Pemilihan Umum OSIM MAN Binjai untuk TP 2021/2022. Kemudian Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Enni Rita membacakan hasil pemungutan suara pemilihan  OSIM MAN Binjai TP 2021/2022 dan susunan kepengurusan OSIM dari berbagai bidang.

Pengurus OSIM Aliyah Binjai TP 2021/2022  terpilih sebagai Ketua M Fajar Akbar (XI MIA-5), Wakil Ketua Yusdarli Ammar Sembiring (XI MIA-3), Sekretaris Nazla Ramdani (XI MIA-2), Wakil Sekretaris Nazwa Intan Sari Br Sitepu (XI MIA-6), dan Bendahara Nabila Putri Andini (XI IIA).

Kepala MAN Binjai Evi Zulinda mengemukakan,  meski kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat OSIM MAN Binjai untuk membuat aktivitas dan kreativitas. Kepada pengurus OSIM yang baru dipesankan agar melanjutkan tongkat estafet kepengurusan OSIM yang lama dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, lancar dan amanah .

Pengurus OSIM yang baru agar semaksimal mungkin melaksanakan tugas, anggotanya semakin kreatif.

“Jangan ada keraguan dan bekerja harus ikhlas , sebab OSIM merupakan wadah kalian untuk berorganisasi dengan baik”.

Evi menekankan kepada pengurus OSIM yang baru agar membuat program kerja, dan ketika pelaksanaan program kerja tersebut harus koordinasi dengan Pembina OSIM . Pelantikan OSIM dihadiri wakil kepala madrasah, guru dan siswa. * itp.Riza