Pengurus PCNU Labuhanbatu Silaturahmi dengan Bupati Jelang Peringatan Harlah 1 Abad NU

17

Rantauprapat-Intipnews.com: Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Labuhanbatu akan menggelar peringatan Harlah ke 100 tahun atau satu abad NU dengan melaksanakan berbagai kegiatan .

Hal itu disampaikan Pengurus PC NU Labuhanbatu H Pamimpin Nasution, Ustad Rinto Harahap (Syuriah NU), H Muhammad Ali Azhar Samosir dan H Hasnan Jantani Siregar (Tanfiziyah NU) kepada wartawan, Kamis (2/11/23).

Menurut Ustadz Rinto, pimpinan dan pengurus PCNU Labuhanbatu telah bersilaturahmi dengan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, baru-baru ini guna menyampaikan ihwal peringatan Harlah satu abad NU itu. (Foto)

Disampaikan Ustad Rinto, beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan harlah itu yakni iIstiqhosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

Kemudian, melakukan ziarah ke
makam-makam masyaikh dan para pendahulu pengurus NU Labuhanbatu, kunjungan ke pondok-pondok pesantren serta bersilaturrahmi kepada ulama dan Umaro.

Kegiatan lainnya, lanjut Ustad Rinto, yaitu berbagai macam lomba, diantaranya Musabaqoh Qirotatul Qutub (MQK), lomba baca takhtim tahlil, lomba barzanji marhaban, dan lomba sinandong sebagai salah satu kearifan lokal di daerah Panai Labuhanbatu serta lainnya.

Sementara, pada puncak peringatan Harlah nantinya, akan diadakan acara tasyakuran sekaligus dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh Badan Otonom NU (Muslimat NU, Patayat NU, GP Ansor, Banser, ISNU, IPNU dan IPPNU) serta ribuan warga Nahdiyin dan warga muslim Labuhanbatu.

“Acara puncak akan dilaksanakan pada 7 Nopember 2023 mendatang mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai, bertempat di Gedung aula rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, dengan menghadirkan penceramah dari ibu kota Jakarta, KH Syarif Rahmad pendiri pondok pesantren Ummul Quro Jakarta, penasehat Generasi Muda NU” katanya. (Itp AAT)