Pengurus Unit Korpri Kota Medan Dilantik, Berikan Manfaat Bagi ASN, Terutama Golongan Rendah

15

Medan-Intipnews.com: Berikan masukan, ide dan hadirkan program kerja yang menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi poin penting yang ditekankan Wali Kota Medan Bobby Nasution di acara Pelantikan Pengurus Unit Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Medan Tahun 2023 di JW Marriot Hotel, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (7/11/2023).

“Bayangkan bagaimana ASN dengan golongan terendah berupaya untuk menghidupi keluarganya, anak-anaknya maupun kebutuhan sehari-harinya. Maka, di sinilah mereka terbantu lewat peran dan fungsi sebuah wadah atau rumah pegawai yang namanya Korpri,” kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman (Foto) yang menyampaikan pesan Wali Kota tersebut.

Di hadapan pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan, Aulia Rachman menuturkan agar bagaimana anak-anak anggota Korpri tidak apatis terhadap masa depannya. Itu sebabnya, sambungnya, Pengurus Unit Korpri Kota Medan yang baru dilantik harus dapat membangun program kerja yang baik.

“Kita bisa membangun sebuah good government kalau bisa merasakan kesulitan internal kita, terkhusus keluarga besar Korpri ini. Jadi, buatlah program-program yang manfaatnya bisa dirasakan oleh keluarga besar Korpri ini, terkhusus mereka dengan golongan rendah dan memasuki masa pensiun,” harapnya seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik.

Pelantikan Pengurus Unit Korpri Kota Medan dilakukan langsung Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan. Dalam kegiatan yang mengusung Tema “Korprikan Indonesia” dan Sub Tema “Bangkit, Bergerak, Berkolaborasi: tersebut juga diserahkan kartu ASN secara simbolis.

Sebelumnya, Sekda Kota Medan sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan Wiriya Alrahman mengungkapkan, Korpri harusnya menjadi garda terdepan untuk mendorong dan meningkatkan kualitas pembangunan daerah melalui integritas yang dimiliki.

“Integritas ini tumbuh melalui kolaborasi dan gotong royong sebagaimana azas Korpri Kota Medan. Kita dituntut untuk dapat menciptakan ekosistem kerja selaku perangkat ASN yang berorientasi kepada kinerja, prestasi dan inovasi,” bilang Wiriya.

Usai pelantikan, kegiatan yang pagi harinya telah diawali dengan seminar tersebut kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker). Pembukaan raker dilakukan langsung Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman ditandai dengan pemukulan gong.Itp05