Perenang Cilik Velicia Simanullang Kembali Menorehkan Prestasi Terbaiknya di Open Swimming Champion II Padang 2023

55

Toba-Intipnews.com : Perenang cilik puteri asal Kota Payakumbuh Sumatera Barat Velicia Amel Simanullang kembali menorehkan prestasi terbaiknya dengan catatan waktu lebih cepat di Minangkau Swimming Champion II tahun 2023 baru-baru ini .

Catatan terbaiknya semakin meningkat ketika mengikuti 4 nomor lomba dengan gaya dada (50 m), bebas (50 m), kupu-kupu (50 m) dan gaya punggung (50 m) dengan catatan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

Perkumpulan klub Renang Lumba-lumba Kota Padang sebagai penyelenggara pertandingan renang Minangkabau Open Swimming Championship II ini sengaja mengundang peserta lomba club renang Provinsi se Sumatera.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Renang Terbuka Minangkabau Open, Damsir menyebutkan,sebanyak 485 peserta yang terdiri dari 51 klub renang mengikuti pertandingan.

“Peserta yang ikut bertanding, berasal dari 6 Provinsi diantaranya, Sumatera Utara, Riau, Jambi Bengkulu dan Sumatera Selatan,” sebut Damsir seusai lomba,Sabtu (23/12/2023).

Selain itu, katanya, Kejuaraan Renang Terbuka Minangkabau Open telah menyiapkan 126 medali yang akan diperebutkan oleh para peserta.,

Lomba yang digelar di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) Padang, selama 3 hari dan berakhir tadi siang,(23/12/2023),

Lebih lanjut,Damrin menyampaikan, prestasi luar biasa diraih Ngalau Swimming Club (NSC) asal Kota Payakumbuh dengan perenang terbaiknya Velicia Amel Simanullang menorehkan 4 medali emas di 4 lomba yang diikutinya.

NSC yang memperoleh Juara II Umum ini, mengerahkan 9 orang perenang terbaiknya mencatat perolehan medali emas sebanyak 21, diantara medali emas 12,medali perak 6 dan perunggu sebanyak 5.

Sang pelatih yang bermarkas di Ngalau Swimming Club (NSC) Jumedi Spd menyampaikan rasa gembiranya atas prestasi para atlet binaannya, terutama sang maestro perenang cilik yang nerupakan siswa terbaiknya.

“Di hampir semua event yang memang kelompok umur Velicia, semuanya diraih dengan prestasi medali emas di beberapa nomor lomba”

“Dan kali ini kita mencoba di seluruh nomor lomba,ternyata semuanya disapu bersih dengan medali emas dengan catatan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya, yakni nomor lomba Gaya dada 50 meter waktu 57,74, ⁠Gaya bebas 50 meter waktu 43,01 Gaya Kupu-kupu waktu 52,74, Gaya Punggung waktu 52,19 ,”sebut Jumedi dengan nada bangga..

Lebih lanjut, NSC kata Medi, merupakan salah satu club renang yang berada di Kota Payakumbuh, yang sudah banyak melahirkan atlit atlit renang yang sudah sampai ke tingkat Nasional.

Insya Allah nantinya, prestasi gemilang ini, akan bisa diwujudkan di tingkat Nasional,kita yakin akan prestasi perenang kita apalagi perenang cilik kita,ucap Medi didampingi orang tuanya Perenang cilik Serka Inf. Antonius Simanullang dan Melissa. Itp Mantap

Keterangan gambar : Terlihat perenang cilik asal NSC Kota Payakumbuh Velicia Amel Simanullang usai penyerahan medali emas sebanyak 4 nomor lomba dan sebagai perenang terbaik ooen swimming II Kota Padang, tadi siang, Sabtu (23/12/2023).