Peresmian Jalan di Teluk Mengkudu, Bupati Sergai Harap Peningkatan Infrastruktur Dukung Ekonomi Kerakyatan

16
Peresmian Jalan di Teluk Mengkudu, Bupati Sergai Harap Peningkatan Infrastruktur Dukung Ekonomi Kerakyatan
Foto: Istimewa

Teluk MengkuduIntipnews: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) terus melakukan peningkatan infrastruktur dan perbaikan pembangunan yang menjadi akses di beberapa wilayah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sergai H Darma Wijaya yang didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP saat menghadiri syukuran pembangunan jalan di 3 (tiga) desa di Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat, (29/10/2021).

Adapun tiga desa yang disambangi Bupati yaitu Desa Pematang Setrak, Desa Pasar Baru dan Desa Liberia.

Saat di lokasi awal kegiatan di Dusun VII Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengemukakan jika peningkatan infrastruktur ini mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan yang tentunya diharapkan dapat menyejahterakan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur khususnya jalan ini, diharapkan memberikan dampak bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian di wilayah masing-masing. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kebutuhan dasar, dimana pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat”.

Demikian Darma Wijaya dihadapan Anggota DPRD Sergai Sugiatik SAg dan Hari Ananda SPd MSP, Kadis Kominfo Drs H Akmal AP M.Si, Kadis Perkim Sofyan Suri, Camat Teluk Mengkudu, Dra Sri Rahayu, para Kades se-Kecamatan Teluk Mengkudu, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Secara rinci Bupati menyebut jika pembangunan jalan di Desa Pematang Setrak tahun 2021 yaitu pemeliharan ruas Jalan Liberia-Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu dari dana APBD dengan panjang 467 m x 3,5 m jalan hotmix.