Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Di Binjai

25

Binjai-Intipnews.com : Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan  Jl. Imam Bonjol, Kel. Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, Jum’at (10/11).

Peringatan hari Pahlawan dihadiri Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, M.P, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf diwakili oleh Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, Kajari Binjai Jufri Nasution SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzi SH, MH, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh F.X Ibnu Hardiyanto.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke makam para pahlawan di TMP Syuhada Binjai bersama jajaran Forkopimda Kota Binjai.

i, Pemerintah Kota Binjai juga  melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023 di Lapangan Apel Pemko Binjai, Upacara ini diikuti Oleh ASN dan NON ASN Pemko Binjai. Bertindak sebagai inspektur upacara, Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai, Drs. Meidy Yusri membacakan amanat dari Menteri Sosial RI. 

Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 bertema  “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.  Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, ( itp.04)