Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bobby Nasution: Momentum Bagi Kita untuk Miliki Akhlak seperti Rasulullah

5

Medan-Intipnews.com: Pemko Medan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tingkat kota Medan di mesjid Raya Al Mashun, Selasa (17/10/2023). Kegiatan keagamaan ini dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai penjuru di kota Medan dengan nuansa seragam putih.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga dihadiri langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution ini diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Al Ustad Hilman Fauzi. Kehadiran penceramah kondang ini sudah dinantikan masyarakat yang hadir sejak pagi hari.

Kegiatan ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian dalam sambutan singkatnya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan emko Medan terus berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan spiritual masyarakat melalui pembangunan rohani melalui misi Medan Berkah, salah satunya adalah dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Menurut Bobby Nasution, melalui peringatan ini kita dapat bersilaturahmi sekaligus mengedukasi masyarakat akan sosok Nabi Muhammad SAW yang diketahui bersama memiliki sifat yang sangat baik dan mulia.

“Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk sama-sama menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kota Medan ini menjadi dan memiliki akhlak yang bisa atau menirukan seperti akhlak Rasulullah,” Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan dengan hadirnya Al Ustad Hilman Fauzi di tengah-tengah kita, semoga kita dapat mendengarkan dan memahami serta mengikuti apa yang disampaikan ustad dalam kehidupan sehari-hari kita. “Semoga apa yang disampaikan ustad dapat menjadi penerangan bagi kehidupan kita semua,” Jelas Bobby Nasution.

Dalam kesempatan ini juga menantu Presiden Jokowi ini mengajak masyarakat kota Medan untuk terus mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemko Medan. Selain itu Bobby Nasution juga meminta maaf kepada masyarakat terhadap segal sesuatu pekerjaan yang telah dilakukan namun belum maksimal.

“Selama pembangunan berlangsung di kota Medan pastinya ada masyarakat yang terganggu, kami Pemko Medan meminta maaf. Pastinya apa yang dilakukan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai pemimpin, apalagi APBD Kota Medan besar, tentunya semua uang dari masyarakat tersebut diperuntukkan bagi pembangunan kota. Mudah-mudahan setelah pembangunan selesai masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” Sebut Bobby Nasution.

Selanjutnya Al Ustad Hilman Fauzi dalam tausiyahnya mengatakan ramainya masyarakat kota Medan yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap sosok Rasulullah SAW. Menurutnya rasa cinta ini merupakan bukti kecintaan kita kepada Allah SWT dan kita membutuhkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Kalau warga kota Medan cinta dengan Rasulullah tolong hadirkan 5 S dalam kehidupan sebagai bukti kecintaan kita. S pertama adalah Shalawat, perbanyaklah Shalawat untuk Nabi Muhammad SAW. S yang kedua adalah perbanyak Syukur, sebab beliau selalu mengajarkan umatnya untuk bersyukur,”kata Ustad Hilman Fauzi.

Ustad Hilman Fauzi menambahkan, S ketiga yang harus kita hadirkan dalam kehidupan adalah Sabar, perbanyaklah sabar Karana kita hidup di dunia banyak sekali cobaan yang diberikan Allah SWT. Selanjutnya S yang keempat adalah Salat, dimana Allah SWT berfirman perbaiki salatmu maka Allah SWT akan memperbaiki hidupmu.

“S yang kelima adalah Silaturahmi. Tolong jaga silaturahmi, jangan bertengkar jangan berantem dan jangan berselisih paham yang berkepanjangan. Ini juga menjadi pesan untuk kita semua sebab di tahun depan kita akan menghadapi pemilu. Beda pendapat boleh marah jangan,” ucap ustad Hilman Fauzi.

Usai menyampaikan tausiyah, ustad Hilman Fauzi memimpin bacaan doa. Doa yang yang dipanjatkan Ustad menjadikan tangis haru tak terbendung. Tidak sedikit masyarakat yang meneteskan air mata mendengar kalimat doa yang bacakan ustad Hilman Fauzi.

Turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman,Sultan Deli ke-XIV Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamanjiji Perkasa Alam Shah, Sekda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan dan segenap Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan serta Camat dan Lurah se- kota Medan.Itp05