Pesantren Alwashliyah Gading Tanjungbalai Tahun 2022 Gelar Wisuda Khatam Quran ke XXII

211
foto :istimewa

Tanjungbalai-Intipnews.com: Kepala Madrasan Aliyah Swasta Al Washliyah Gading Kota Tanjungbalai  Mery Margolang, S.Pd.,M.Pd,(foto) gelar wisuda Khatam Qur’an Ke XXII Tahun 2022, dihalaman Pesantren Alwasliyah Gading Kota Tanjungbalai Sumatera Utara.

“ Wisuda Khatam Qur’an ini dilaksanakan setiap tahunnya setelah santriwan dan santriwati mengikuti ujian dan dinyatakan lulus, kata mery kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022)

Mery Margolang Yang juga Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Alwasliyah Kota  Tanjungbalai ini mendoakan yang terbaik semoga para santrinya dengan bekal ilmu yang diberikan agar bermanfaat dan dapat diterapkan ditengah masyarakat,harapnya seraya menambahkan bahwa proses pembelajaran tetap dengan metode khusus agar para peserta didik dapat senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Seperti biasa proses belajar mengajar di sekolah tetap biasa seperti berdo’a dan membaca Surah Yasin setiap paginya, agar para anak didik lebih mendekatkan diri Kepada Allah mampu membawakan Takhtim, tahlil, fardhu kifayah serta Do’a  di tengah masyarakat,”ujarnya

Adapun yang diwisuda dari semua tingkatan dari RA sebanyak 15 siswa/i, MIS 33 siswa/i, MTs S 102 siswa/i, SMP 14 siswa/i, dan MAS 85 siswa/i, serta SMK 24 siswa/i. jumlah keseluruhan 271 peserta didik,” papar Mery mengakhiri.

Pada kesempatan itu turut hadir H. Darwin Marpaung,S.Ag.,MAP, Wakil Ketua PW Alwashliyah Sumut juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara,Kasat Bimas Polres Tanjungbalai,Kasi Pakis Kamenag Tanjungbalai, Pengawas Madrasah, serta Kepala Madrasah Alwashliyah Gading Mulai dari RA, MIS, MTs S, SMP,MAS, SMK, dan orang tua santri yang diwisuda.itp,dev