Pesantren Darul Ulum Binjai Bangun Gedung Balai Latihan Kerja

31
Pesantren Darul Ulum Binjai Bangun Balai Latihan Kerja
Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP melakukan pengecoran pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Darul Ulum. (Foto: Intipnews-Riza)

BinjaiIntipnews: Pesantren Darul Ulum di Kedondong, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat memulai pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja oleh Walikota Binjai Amir Hamzah, Kamis (7/10/2021) dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesaia (DPR-RI) Komisi IX, Delia Pratiwi Sitepu.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengapresiasi Pesantren Darul Ulum membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dan diharapkan terlaksana sesuai visi misi pembangunan Kota Binjai.

“Alhamdulillah, dengan adanya gedung BLK ini, santri yang mondok di pesantren tidak hanya dibekali ilmu agama, tetapi memperoleh  bekal keterampilan,” ujarnya.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP minta masyarakat untuk memupuk kebersamaan dalam mewujudkan kemajuan pembangunan, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Binjai.

Delia Pratiwi Sitepu yang hadir pada peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) menjelaskan, ini merupakan terobosan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk meningkatkan keterampilan para santri atau siswa dari lembaga keagamaan serta masyarakat sekitar.

“Untuk mewujudkan SDM yang memiliki keterampilan dan kualifikasi yang baik, salah satu upaya kita yakni membangun gedung ini,” ucapnya.

Delia Pratiwi Sitepu berharap pembangunan gedung Balai Latihan Kerja ini bisa terlaksana dengan baik dan gedung ini kelak dijaga dengan baik, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. * itp/Riza