Piala Thomas 2021: Indonesia Juara Grup A, Taiwan Gugur, Denmark Libas Korsel

99
Piala Thomas 2021 Indonesia Juara Grup A, Taiwan Gugur, Denmark Libas Korsel
Anthony Ginting | Foto: Ist

JakartaIntipnews: Piala Thomas 2021 tadi malam berpihak pada tim bulutangkis Indonesia. Perjuangan melelahkan Mohammad Ahsan dkk, Rabu (13/10/2021) berbuah manis dengan sukses mengalahkan Taiwan. Skor akhir 3-2 menjadi penanda kemenangan tim Thomas Cup Indonesia sekaligus sinyal ketatnya laga berjalan.

Indonesia sendiri pada Piala Thomas 2021 mengawali perjuangan dengan hasil positif. Anthony Ginting yang ditunjuk sebagai tunggal putra pertama berhasil menyumbangkan kemenangan. Ginting tanpa ampun melibas Chou Tien Chen yang menjadi andalan utama Taiwan. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini hanya membutuhkan dua set untuk mengakhiri pertandingan. Ia menang dengan skor 22-20 dan 21-16 atas Chou.

Fajar Alfian/Rian Ardianto yang menjadi ganda putra pertama Indonesia harus menghadapi lawan yang tak mudah. Fajri berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo lalu, Lee Yang/Wang Chi-lin. Setelah bertarung alot selama tiga gim, Fajri harus mengakui keunggulan Lee/Wang.

Tunggal putra ranking tujuh dunia itu sukses menaklukkan Wang Tzu Wei dengan dua game langsung. Jojo bangkit dari keterpurukan di laga sebelumnya dan menang 21-17 dan 21-13 atas Wang Tzu Wei.

Pasangan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito terlibat dalam pertarungan penuh intrik dengan jagoan Taiwan. Mohammad Ahsan/Daniel Marthin yang notabene baru dipasangkan hampir saja meraih kemenangan atas wakil Taiwan. Sayangnya kedua wakil Merah Putih tersebut masih belum beruntung untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Vito itu tampil luar biasa di set ketiga untuk memastikan kemenangan Indonesia. Kemenangan tersebut harus dibayar mahal oleh Taiwan. Pasalnya, mereka harus angkat koper dari ajang Piala Thomas 2021 setelah kalah saing dengan Indonesia dan Thailand. Di laga lain, Denmark kembali menegaskan kekuatan di ajang Piala Thomas 2021. Mereka berhasil mengantongi kemenangan ketiga di ajang bergengsi ini. Kali ini, mereka melibas Korea Selatan dengan skor akhir 4-1.

Viktor Axelsen, Andres Antonsen dan Rasmuss Gemke menyumbangkan kemenangan di sektor tunggal putra. Ketiga pemain tersebut tak kehilangan satu set pun dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan yang cukup nyaman.

Salah satu pasangan Denmark, Christiansen/Sogaard dikalahkan pemain Korea Selatan, Kang MH/Kim Won Ho. Meski kalah, Korea Selatan menjadi pendamping Denmark untuk lolos dari Grup B Thomas Cup 2021. * r/itp.04