Pilkades di Toba Aman dan Lancar, Incumbent Berguguran

43
Foto : Antusiasnya warga desa Naruminda V Kecamatan Narumonda Kabupaten Toba mengikuti perhitungan suara.

Toba-Intipnews.com : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-PPA) Kabupaten Toba Drs Henri Silalahi Msi menjelaskan,Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berlangsung lancar dan aman..

Para pemilih kali ini, datang ke tempat pencoblosan tidak lagi berbondong-bondong, sehingga para petugas pemilihan merasa leluasa dengan waktu yang diberikan panitia.Dan seluruh warga yang hadir di pemilihan terutama ditempat Pemungutan Suara, diwajibkan mematuhi aturan Prokes dengan memakai masker.

Demikian disampaikan Henri Silalahi kepada Wartawan di sela-sela monitoring pelaksanaan Pilkades,Selasa (14/12).Henri berharap,siapapun yang terpilih dan ditetapkan pemenang, nantinya,para Kepala Desa dapat memajukan daerah terutama desanya masing-masiing.

Henri juga mengungkapkan,banyak peserta Incumbent yang tidak terpilih kembali alias gugur dalam perhelatan Pilkades.Hal ini menandakan,rakyat tidak memilihnya kembali dan memang  rakyat tidak menerimanya terpilih kembali. 

Tentang pelantikan Kepala Desa terpilih,lanjut Henri, akan dilaksanakan 24 Januari 2022 mendatang,karena masa bakti para Kepala Desa di 41 Desa tersebut habis 23 Januari 2022 mendatang.

Laporan: Manuala Tampubolon