Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Walikota Medan Berharap Masyarakat Memiliki Semangat Kepahlawanan

8
Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Walikota Medan Berharap Masyarakat Memiliki Semangat Kepahlawanan
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Walikota Medan, Bobby Nasution memimpin upacara Hari Pahlawan 10 November 2021, Rabu (10/11/21). Upacara yang diadakan di halaman depan Kantor Walikota Medan berlangsung penuh khidmat dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Upacara Hari Pahlawan turut diikuti Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan di antaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Kakan Kemenag Kota Medan H Impun Siregar, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD serta Camat se-Kota Medan.

Pada saat pengibaran bendera Merah Putih berlangsung, seluruh kendaraan yang melintas di depan Kantor Walikota Medan diberhentikan hingga bendera Merah Putih selesai dikibarkan, sebagai bentuk penghormatan terhadap bendera dan jasa para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan.

Usai pengibaran bendera upacara Hari Pahlawan, Bobby Nasution menyampaikan sejumlah pesan-pesan pahlawan dengan mengutip sejumlah kata-kata yang pernah disampaikan para pahlawan di antaranya Bung Karno dan Bung Tomo.

Setelah itu Bobby Nasution melanjutkan dengan membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI).

Melalui upacara peringatan hari pahlawan tersebut, Bobby Nasution berharap agar semua masyarakat memiliki semangat yang sama dengan para pahlawan ketika berjuang merebut kemerdekaan.

“Tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yakni “Pahlawanku Ispirasiku”, artinya kita semua harus memiliki semangat yang sama seperti para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Jadi siapa pun kita yang hidup dan berjuang hari ini, harus memiliki semangat yang sama dengan pahlawan. Tantangan dan perjuangan kita berbeda, sehingga kita harus bisa memberikan yang terbaik,”  kata Bobby Nasution.

Dalam upacara bendera Hari Pahlawan tersebut, Bobby Nasution juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain menjaga keutuhan NKRI, kita juga harus bersama-sama memberantas kemiskinan dan kebodohan,” sambungnya. * Itp04