Pisah Sambut Kapolres Binjai

27
Teksfoto; Wali Kota Amir Hamzah bersama Kapolres Binjai. ( itp/ ist)

Binjai-Intipnews.com: Pemerintah Kota Binjai menggelar Pisah-Sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres)  Binjai antara pejabat lama AKBP Ferio Sano Ginting, SIK, MH. Dan pejabat baru AKBP Hendrick Situmorang, SH, SIK, M.Si.  di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Rabu (11/1/2023) malam

Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengucap selamat bertugas kepada Kapolres yang baru  Hendrick Situmorang, selamat datang di kota Binjai.

Amir mengatakan Binjai merupakan kota yang sangat kami sayangi kota yang sangat kami banggakan ini. Ia pun menyampaikan, Kota Binjai memiliki penduduk yang beragam, meski jumlahnya sedikit. Wali Kota pun menyinggung pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung, dan mengingatkan kemungkinan suhu politik yang akan tinggi.

Hal itu  menjadi tugas Pemerintah Kota Binjai bersama para institusi terkait untuk menjaga  pilkada dengan baik.

“Kepada Bapak Ferio, terima kasih sudah memberikan masukan-masukan kepada Binjai untuk kemajuan Kota Binjai,” ucap Wali Kota lagi.

AKBP Hendrick Situmorang menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik dari jajaran Forkopimda Kota Binjai. “Kami mohon kepada Forkopimda Kota Binjai untuk memberikan arahan dan bimbingan serta support dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Binjai. “Sinergitas tetap kita jaga dan tingkatkan, dan apabila ada kesalahan kami selama menjalankan tugas mohon ditegur,” jelas Kapolres Binjai pula.

AKBP Ferio Sano Ginting  berterimakasih kepada seluruh forkopimda kota Binjai yang telah menyelenggarakan  acara pisah sambut tersebut. “Memang saya mendapatkan jabatan baru, tapi yang akan saya rindukan adalah kebersamaan kita selama ini, karena saya tidak merasa bekerja sendiri tapi dibantu oleh bapak Wali Kota Binjai bersama Forkopimda dan masyarakat kota Binjai,” jelas Ferio. “Izinkan saya secara pribadi maupun dinas menghanturkan mohon maaf kepada warga kota Binjai, apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Forkopimda kota Binjai yang telah mendukung saya selama menjabat sebagai Kapolres Binjai,” ujarnya lagi.

Temu pisah Kapolres Binjai dihadiri  Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP., Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Kajari Binjai M. Husein Atmaja SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzi SH.MH., Danyon Arhanud 11/Wby Letkol Arh F.X. Ibnu Hardiyanto, Danyonif Raider 100/PS Mayor Inf Sutaji S.Sos MTr Opsla, Dansat Brimob Detasemen A Poldasu Binjai AKBP Junaidy SH,  Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, Sekretaris DPRD Binjai, Kakan Kemenag kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, Ketua MUI Binjai Assoc Prof. Dr. H.M Jamil MA Seluruh Kapolsek Sejajaran Polres Binjai, Para pimpinan OPD, Staf Ahli, dan Asisten Pemko Binjai, tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Binjai, serta para camat dan lurah se-kota Binjai. (Itp.04)