PKU Aceh Lakukan Observasi Lapangan di MUI Binjai

281
foto :istimewa
Teks foto : Sekum MUI BinjainH.Jafar Sidiq menyerahkan dua buah buku berisikan karya mahasiswa PTKU-MUI Binjai.( Intipnews.com/Riza)

Binjai-Intipnews.com: 24 mahasiswi Pendidikan Kader Ulama ( PKU) Majlis Permusyawaratan Ulama ( MPU) Aceh melakukan observasi lapangan ke MUI Kota Binjai dan Pendidikan Tinggi Kader Ulama( PTKU), Kamis( 20/10).

Mahasiswi PKU Aceh dipimpin wakil Ketua MPU AcehDr.Tgk.H.Muhibbuthabay,Mag didamping kepala sekertariat MPU Aceh Murni MARD diterima Sekum MUI Binjai H.Jafar Sidiq didamping ketua dan pertimbangan Drs.H. Jaharuddin Batubara dan  ketua-ketua komisi MUI Kota Binjai di aula MUI,Jalan Olahraga.

Komisi Pendidikan MUI Binjai Drs.H. Hamidan menjelaskan proses pendirian PTKU yang merupakan program MUI Kota Binjai sejak 2015  dan sudah menamatkan dua angkatan dan kini sedang memproses angkatan ketiga sebanyak 15 mahasiswa. PTKU MUI Binjai mahasiswanya di pondokkan selama tiga tahun dan akhirnya akan melanjutkan studi ke STAI Jamiah Mahmudiyah Tanjung Pura Kab.Langkat guna memperoleh sarjana .

” Lulusan PTKU –MUI Binjai dari dua angkatan terdiri angkatan pertama 12 orang dan sudah menyuelesaikan S2 sebanyak 4 orang dan angkatan kedua 14 orang, semuanya sudah beraktivitas di masyarakat,ada menjadi guru, penceramah,mengajar dan lainnya,” ujarnya.

Pimpinan MPU Aceh Dr.Tgk H Muhibbuthabary Mag menjelaskan, kunjungan ke MUI Binjai sebagai observasi lapangan mahasiswi PKU Aceh sebanyak 24 orang. Ke MUI Binjai sebagai pilihan dengan adanya PTKU yang dilola MUI Kota Binjai, kemudian perpustakaan .

” Kami ingin mengetahui dan mempelajri sistim dan proses PTKU yang sampai saat ini masih tetap eksis. Rombongan PKU Aceh juga berkunjung ke lokasi pembelajaran dan penginapan PTKU –MUI Binjai di Jalan AR Hakim Kelurahan Nangka,Kec. Binjai Utara serta melakukan dialog dengan mahasiswa dan pengurus MUI Binjai.(itp.riza)