Plt Bupati Buka MTQN ke-XIII Kabupaten Palas di Sosa Julu

224
Plt Bupati Buka MTQN ke-XIII Kabupaten Palas di Sosa Julu
Zarnawi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan acara pembukaan MTQ tersebut. (Foto: Ist)

Palas-Intipnews.com : Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan MTQ ke -XIII, tahun 2022, tingkat Kabupaten Padang Lawas, di Lapangan MTQ, Kecamatan Sosa Julu, SD N 0417, Pasir Julu, Senin (21/2) malam.

Dalam sambutannya, Zarnawi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan acara pembukaan MTQ tersebut. Melalui kegiatan seleksi lomba MTQ ini nanti, Zarwani berharap, dapat menciptakan para peserta andalan Palas menuju pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera, hingga MTQ Nasional tahun 2022 ini.

“Sebagai motivasi untuk kita semua, di tahun lalu pada pelaksanaan MTQ N ke-  26, yang berlangsung di Kota Sofifi, Maluku Utara, dari lima orang peserta berprestasi juara satu utusan Provinsi Sumetera Utara, dua orang diantaranya adalah putri terbaik Palas atas nama Nur Jannah Nasution dan Salsabilah Hasibuan. Untuk itu saya kembali berharap, di tahun ini kita semua bisa meningkatkan prestasi tersebut melalui pelaksanaan MTQ ini bagi seluruh peserta”.terang Zarnawi di acara ini.

Di kesempatan ini, Zarnawi sebelumya  berpesan kepada seluruh peserta acara ini supaya mengikuti kegiatan MTQ tersebut dengan baik. Sedangkan kepada para dewan hakim supaya mereka memberikan penilaian yang objektif kepada seluruh peserta tampa ada unsur nepotisme.

Sebelumnya, Ketua Panitia Arpan Nasution S.Sos dalam laporannya menyebutkan, jumlah peserta MTQ yang rencananya akan dilaksanakan hingga hari Kamis (24/2) lusa ini, sebanyak 1.118 orang. 531 orang putra dan 587 orang putri. Para peserta tersebut, tergabung dalam 17 kafilah, mewakili seluruh kecamatan se – Palas. Kegiatan MTQ ini, mengusung tema “Wujudkan prestasi emas Bercahaya tahun 2022”.

Saat yang sama, Plt Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan, S.Pd mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka  di acara ini.

 Termasuk kepada Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si, Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan, Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH, Ketua PN Sibuhuan Edwin Pudyono Marwiyanto, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten ARH Saleh Hasibuan, dan tamu undangan lainnya.

Muliadi juga mengucapkan terimkasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi membatu pihaknya untuk mensukseskan pelaksanaan acara kegiatan MTQ tersebut.

“Buah semangka sedap dimakan, warnanya pula merah meriah, selamat datang kami ucapkan, semoga pelaksanaan MTQ ini membewa berkah bagi kita semua”.tutur Muliadi.

Acara pembukaan MTQ ini, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution, Mantan Bupati Palas pertama H Basrah Lubis, mantan Sekda H Irfan Soaduon Hasibuan, Ketua BSPPL ( Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas) H Fauzan Hamidy Hasibuan dan Sekretarisnya Misbah Fuadi Hasibuan, serta para pimpinan OPD Pemkab Palas, oraganisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh adat dan para kepala desa se – kecamatan Sosa Julu. Juga sejumlah tamu undangan lainnya. (Sahat Gemayel Lubis)