Plt Bupati Palas Tutup Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Ke-XIII

22
Plt Bupati Palas Tutup Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Ke-XIII

Palas-Intipnews.com : Plt Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi secara resmi menutup pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII tingkat Kabupaten Palas Tahun 2022 di Desa Pasir Julu, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/02/2022) pukul 22.00 WIB.

Pada kegiatan MTQ tersebut, Kecamatan Aek Nabara Barumun berhasil meraih gelar juara umum MTQ ke XIII tahun 2022 dan dan Juara Umum Qiraatul Qutub diraih Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Palas ditandai dengan pemukulan bedug dan pemberian hadiah kepada sang juara, serta penampilan tarian konfigurasi.

Ketua Panitia MTQ ke-XIII tingkat Palas, Arpan Nasution SSos yang juga Sekda Palas menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Kecamatan Sosa Julu yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat pemondokan bagi khafilah dari 17 kecamatan selama MTQ berlangsung, mulai tanggal 21-24 Februari 2022.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIII tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Sosa Julu.

“Alhamdulillah pelaksanaan mulai 21-24 Ferbuari 2022, terkhusus kepada LPTQ Kabupaten Palas dan seluruh masyarakat Kecamatan Sosa Julu yang telah mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini berjalan dengan sangat baik,” katanya.

H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengucapkan selamat kepada para khafilah yang meraih prestasi juara pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIIi Kabupaten Palas tahun ini. Ia juga mengingatkan, para khafilah yang meraih juara jangan berpuas diri dulu, tetap lakukan langkah konstruktif demi peningkatan kemampuan dan terus berlatih mempersiapkan diri dalam mengikuti perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumut.

“Pelaksanaan MTQ Provinsi Sumut nantinya dilaksanakan Kota Medan dengan harapan membawa nama baik bagi Kabupaten Palas,” imbuhnya. Plt Bupati Palas juga berpesan kepada khafilah yang belum meraih prestasi pada perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Palas agar jangan berkecil hati tapi terus belajar dengan giat. (Sahat Gemayel Lubis)