Plt Kadis Kominfo Pakpak Bharat Kolaborasi dengan Media

280
Plt Kadis Kominfo Pakpak Bharat Kolaborasi dengan Media

Pakpak Bharat-Intipnews.com: Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat menjalin silaturahmi dengan para insane Pers yang bertugas di Pemkab Pakpak Bharat,Selasa (1/3/2022) di Aula Dinas Kominfo Pakpak Bharat.

“Pertemuan ini untuk terus meningkatkan kemitraan dan sinegritas dalam hal pemberitaan dan penyebar informasi pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat dengan para insan pers di Pemkab Pakpak Plt Kepala Dinas Kominfo Pakpak Bharat Augusman Harahap Padang ST M Si saat pertemuan dengan insan Pers.   

Plt.Kepala Dinas Kominfo  Pakpak Bharat Augusman Harapan Padang,ST,M.Si (foto) menyampaikan, salah satu tujuan pertemuan ini adalah meningkatan kemitraan untuk menciptakan kerjasama yang baik dan kesolidan antara Media dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kedepan.

“Kami ingin bertatap muka secara langsung dengan seluruh kepala biro media yang bertugas di Kabupaten Pakpak Bharat  untuk menyatukan presepsi kedepan dalam hal pemberitaan dan publikasi,” katanya.

Lewat kegiatan ini, Augusman mengharapkan kedepannya ada peningkatan sinergi dan meningkatkan kemitraan terutama dalam hal publikasi dan informasi pembangunan di Pakpak Bharat .

“Harapan kami dengan diadakan kegiatan ini meningkatkan sinergitas serta kemitraan yang lebih baik lagi khususnya dalam hal publikasi program pembangunan di Pakpak Bharat ini,” tandasnya

Plt Kadis Kominfo menyampaikan insan pers dalam hal pemberitaan diberikan kebebasan dengan tetap mengacu kepada kode etik jurnalistik dan tatanan yang berlaku dalam hal pemberitaan dan publikasi.

“Rekan media silahkan membuat berita yang sesuai dengan kode etik jurnalis dan tetap mengacu kepasa UU pers dan tentunya menuangkan pemberitaan yang berimbang,lugas dan membangun, berita kritikan yang pedas selagi sifatnya membanguan sangat kami dukung”tambahnya.

Dalam rangka pemberian dan penyebar luasan informasi program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, perlu dilakukan publikasi.Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan kerjasama profesional dan harmonis, serta menumbuhkan kesamaan persepsi antar masing-masing pihak dalam lingkup kerjasama.

“Tentu media itu menjadi penyambung dalam kegiatan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Iapun mengimbau, kepada teman-teman pers agar berperan lebih aktif dalam menyuarakan kebenaran, semangat dan optimisme, guna melawan disinformasi serta misinformasi di kalangan masyarakat.

“Oleh karena itu, teman-teman media massa dan para jurnalis harus dapat berperan secara efektif mengolah informasi dan data yang ada untuk mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan yang lebih tepat dan bagaimana mengawasi kinerja pemerintah dalam penggunaan anggaran dengan tetap menjalankan tugas jurnalistik menurut kode etik yang berlaku dan lebih aktif memainkan peran sebagai agen perubahan” tutup Augusman kemudian .Acara temu wicara  yang dilaksanakan berjalan dengan penuh kekeluargaan, dan berjalan dengan tertib. Itp.Sp