Polisi Tes Urine 5 Supir dan 2 Masinis Kereta Api

14

Labuhanbatu-Intipnews.com: Polres Labuhanbatu menggelar pemeriksaan urine terhadap 5 orang supir angkutan umum dan 2 orang masinis Kereta Api Sri Bilah Rantauprapat, Rabu (27/12/23).

Pemeriksaan dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023. 5 orang supir diperiksa  di Pos Pelayanan  II Simpang Hocklie , Jalan  By pass Rantauprapat.

Sedangkan 2 masinis Kereta Api Sri Bilah diperiksa di pos pelayanan terpadu Stasiun PT KAI, Jalan WR Supratman, Rantauprapat.

Tes urine itu melibatkan sebanyak 17 orang personel gabungan yang terdiri dari personel Sat Narkoba, personel TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan personil Pos Yan II Simpang Hocklie dan Pos Terpadu PT KAI Rantauprapat (Foto).

Dari hasil pemeriksaan, 5 orang supir dan 2 orang masinis PT KAI tersebut dinyatakan negatif atau bersih dari narkoba. 

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Roberto Sianturi, SH, Rabu (27/12/23), mengatakan kegiatan tes urine ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang bus dan kereta api menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

“ Hal itu dilakukan, sebagai upaya antisipasi penggunaan narkoba dan alkohol terhadap para supir dan masinis  yang tengah membawa penumpang mudik  Natal dan Tahun Baru 2023″ kelasnya. (Itp AAT)