Presiden RI Jokowi kembali Kunjungi Provinsi Kalimantan Utara

17
Presiden RI Jokowi kembali Kunjungi Provinsi Kalimantan Utara
Foto: Istimewa

TarakanIntipnews: Presiden RI Joko Widodo kembali mengunjungi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, para duta besar (Dubes) dari sejumlah negara Eropa dan Asia maupun perwakilan Bank Dunia.

Kunjungan Presiden RI Jokowi ini merupakan yang kelima kalinya ke Provinsi Kalimantan Utara dan disambut hangat dengan penuh sukacita oleh Gubernur Zainal A Paliwang beserta jajarannya di lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov), khususnya masyarakat Kaltara.

Dalam sepekan ke depan, provinsi bungsu (Provinsi Kalimantan Utara-red) di tanah air ini akan merayakan hari jadi ke-9 tahun, tepatnya 25 Oktober 2021.

“Kami sangat terhormat menjadi tujuan kunjungan kerja menteri dan duta besar serta perwakilan bank dunia di bulan ini. Kehadiran duta besar, menteri dan Presiden Republik Indonesia kali ini, adalah hadiah dalam rangkaian HUT ke-9 Provinsi Kalimantan Utara yang akan diperingati tanggal 25 Oktober nanti,” kata gubernur dalam sambutannya pada acara ramah tamah di Kota Tarakan, Senin (18/10/2021) malam tadi.

Gubernur menuturkan, provinsi yang dihuni satu kota dan empat kabupaten ini sangat memperhatikan peningkatan kualitas perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Sebab sesuai dengan visi Provinsi Kaltara, yaitu mewujudkan Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

“Seperti kegiatan yang akan kita lakukan besok, kami sangat menghargai dan mendukung kebijakan Kementerian LHK RI, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI yang akan menggrebatu langsung di mangrove yang ada di Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung,” ujarnya.