Program “Sapa Desa” Bupati Labuhanbatu, Permudah Pelayanan Untuk Masyarakat Desa

80

Labuhanbatu-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM,  didampingi Wakil Bupati  Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyad Rangkuti, Kasdim 0209/lb Mayor Inf Hendra Gunawan, Kakankemenag Dr. H. Asbin Pasaribu,  Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe dan Ketua TP.PKK dr. Maya Hasmita, SPOG , MKM, meluncurkan program “Sapa Desa”. (Foto)

Launching program dengan tagline  ” Siap Melayani dan Peduli Masyarakat” itu, di pusatkan di Bumdes Mekar Afdeling II, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Senin (16/10/23). 

Bupati Erik Adtrada Ritonga dalam acara launching itu mengatakan, program “Sapa Desa” dipandang perlu untuk peningkatan pelayanan publik dengan menghadirkan langsung layanan kepada masyarakat didesa.

“Dengan demikian, masyarakat lebih mudah dan terbantu dalam berbagai urusannya”, katanya. 

Bupati dalam kesempatan itu juga menekankan agar program itu tidak  hanya sebatas seremonial saja. Karenanya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berfungsi sebagai pelayanan, untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di desa.

“Kita semua harus menyapa masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi kita masing-masing.Seperti Disdukcapil. sapalah masyarakat hingga ke pelosok desa. Terkhusus kepada masyarakat yang tinggal jauh dari Ibukota Kabupaten. Permudah masyarakat mengurus administrasi kependudukanya” ujarnya. 

Dalam launching program “Sapa Desa” itu, turut membersamai yaitu berbagai macam produk UMKM serta berbagai pelayanan, mulai dari pelayanan kesehatan, administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pajak Kendaraan, pendidikan dan perizinan. Hal itu dihadirkan guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat desa. 

Launching itu dihadiri para Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Kades dan Lurah se-kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan di rangkai dengan pembagian BLT DD, bibit buah-buahan, ternak sapi, jetor untuk pertanian, beasiswa dan beras kepada ratusan masyarakat yang berhadir. (Itp AAT)