PT Great Eastern Life Indonesia Jalin Kerjasama Dengan PT Bank Mestika Dharma Tbk  

53
foto :istimewa
Teks Foto: Dari atas ke bawah, kiri ke kanan: Ibu Nina Ong (Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia), Bapak Achmad S. Kartasasmita (Presiden Direktur Bank Mestika), Bapak Fauzi Arfan (Direktur Keuangan Indonesia) Bapak Hendra Halim (Wakil Presiden Direktur Bank Mestika), Bapak Andy (Direktur Kepatuhan Bank Mestika), Bapak Harun Ansari (Direktur Operasional Bank Mestika), Bapak Yusri Hadi (Direktur Umum Bank Mestika) dalam acara online press conference launching Great Wealth Assurance.

Dorong Kebutuhan Perlindungan Jiwa

Medan-Intipnews.com: PT Great Eastern Life Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Bank Mestika Dharma Tbk  meluncurkan produk asuransi Great Wealth Assurance untuk mendorong kebutuhan perlindungan jiwa sekaligus perencanaan warisan khususnya bagi nasabah Bank Mestika.

Hal tersebut dikatakan Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong saat Konferensi Pers Online Peluncuran Produk Great Wealth Assurance, Rabu.23 Maret 2022.

 “Untuk memperluas akses terhadap kebutuhan nasabah akan perlindungan asuransi, Great Eastern Life Indonesia memutuskan untuk bekerja sama dengan bank swasta terbesar di kota Medan, Bank Mestika, dalam memasarkan produk-produk Great Eastern Life,” katanya

Melalui kerja sama tersebut, lanjutnya, Great Eastern Life Indonesia berharap dapat memberikan perlindungan secara finansial akibat terjadi berbagai risiko dalam kehidupan kepada nasabah Bank Mestika serta memastikan berbagai harapan dan mimpi besar dari setiap keluarga Indonesia dapat terus terwujud.

Hal itu katanya seiring dengan membaiknya pertumbuhan dan perbaikan ekonomi nasional dimana diproyeksikan oleh Bank Indonesia di tahun 2022 pertumbuhan perekonomian nasional diproyeksikan akan berada pada kisaran 4,7%-5,5%.

Selain itu, sesuai data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dalam paparan kinerja AAJI 2021, tercatat pada tahun 2021 total pendapatan premi asuransi jiwa didorong oleh pertumbuhan bisnis baru yaitu sebesar 12,1% yoy, dimana hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk memiliki asuransi di tengah terjadinya pandemi.

Pada kesempatan itu Presiden Direktur PT Bank Mestika Dharma Tbk, Achmad S Kartasasmita dalam sambutannya menyampaikan produk Great Wealth Assurance merupakan bentuk penambahan layanan bancassurance yang dapat menjadi daya tarik bagi nasabah atau calon nasabah Bank Mestika.

Achmad berharap Great Wealth Assurance bisa menjadi produk unggulan Bank Mestika terutama dengan adanya perubahan masif akibat pandemi COVID-19. Selain juga kerja sama dengan Great Eastern Life Indonesia dapat menjadi kerja sama yang sukses.

“Kalau daya tarik produk ini tinggi, kami otomatis dapat menjaring nasabah baru untuk menjadi nasabah Mestika. Kami berharap kerjasama ini akan berlangsung menjadi kerjasama yang sukses bagi kedua belah pihak mulai hari ini hingga masa depan,” tuturnya.

Tiga keunggulan utama yang ditawarkan Great Wealth Assurance adalah simpel di mana nasabah cukup melakukan 1 kali pembayaran premi dan akan mendapatkan perlindungan hingga usia 99 tahun. Kedua, jaminan pengembalian premi 100 persen di usia 65 tahun jika nasabah memiliki produk sebelum usia 50 tahun.

Keunggulan ketiga adalah persiapan untuk memberikan warisan berharga bagi keluarga dengan uang pertanggungan sampai dengan 40 kali dari premi tunggal yang dibayarkan. Perlindungan yang diperoleh akan semakin besar jika nasabah memiliki produk sejak dini

Melalui kerjasama serta peluncuran produk baru tersebut, Great Eastern Life Indonesia bersama Bank Mestika berharap dapat membantu tercapainya target inklusi keuangan Indonesia sebesar 90 persen di tahun 2024 serta terus membantu masyarakat Indonesia siap menjalani hidup.Itp05