PT Permata Hijau Sawit Unit Papaso Kembali Gelar Pasar Murah, Kali Ini di Desa Trans Unit IV

105
PT Permata Hijau Sawit Unit Papaso Kembali Gelar Pasar Murah, Kali Ini di Desa Trans Unit IV
Foto: Ist

PalasIntipnews.com: Sudah berkali-kali PT Permata Hijau Sawit (PHS) Unit Kebun Papaso  menggelar Pasar murah Minyak goreng (Migor), kali ini dilaksanakan di Desa Transpir Unit IV, Kecamatan Huta Raja Tinggi, Senin (13/12/2021).

Kegiatan pasar murah minyak goreng yang digelar oleh PT Permata Hijau Sawit Kebun Papaso, sudah terlaksana di 4 Titik lokasi. Yakni,Desa Papaso I, Desa Papaso III, Desa Transpir Unit I A kecamatan Sosa Timur, dan Desa Unit II Transpir kecamatan Huta Raja Tinggi.

PUK PHS Papaso Bitcar Siregar (foto)kepada Intipnews.com, mengatakan bahwa minyak goreng (Migor) salahsatu kebutuhan pokok yang selalu didambakan ibu-ibu rumah Tangga untuk kebutuhan sehari-hari.pada saat pandemi covid 19, apalagi sekarang ini harga bahan pokok terus meningkat,  ditambah lagi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) semua bahan pokok akan naik, termasuk minyak goreng. 

Tambahnya, mengingat PT Permata Hijau Sawit unit Kebun Papaso dibawah komando PUK Bitcar Siregar didampingi KTU Ery Tarigan bersama Team Panitia bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Palas berusaha untuk meringankan beban akan kebutuhan bahan pokok, salahsatu minyak goreng.”Kebutuhan bahan Pokok untuk keberlangsungan Hidup salah satunya adalah minyak goring,”katanya.

Dengan desakan kebutuhan bahan Pokok saat ini,Perusahaan dan Pemerintah Daerah berkaloborasi menyikapi kondisi ini. PT PHS Papaso dengan semangat yang Tinggi menggelar Pasar murah minyak goreng untuk menjawab kegelisahan masyarakat,” ujar Bitcar Siregar.

Perusahaan berusaha meringankan beban masyarakat dengan membuat Pasar Murah. Warga bisa membeli minyak Pasar murah dengan Harga Rp.14.000/liter, diketahui bersama harga dipasaran dan eceran saat ini Rp.18.000 – Rp.20.000/liter, cetus Bitcar.”Dengan kegiatan ini (Pasar Murah),  masyarakat dapat terbantu,” ucap Bitcar.

Sedangkan dari Pemerintah Desa mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PHS Kebun Papaso. Kepala Desa Transpir Unit IV Suwardi dan Tokoh Masyarakat,Mengucapkan terima kasih kepada PT.PHS Papaso dengan hadirnya pelaksanaan kegiatan pasar murah di Desa tersebut.

“Rasa syukur dan Alhamdulillah, sehingga masyarakat terbantu untuk meringankan Beban Ekonomi di saat Pandemi covid 19 ini. Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan. Dan semoga PT.Permata Hijau Sawit Unit kebun Papaso semakin maju dan Jaya serta makmur karyawannya,” ungkap mereka. * Sahat Gemayel Lubis