PT TPL Serahterimakan Dukungan Renovasi SD Natumingka Kabupaten Toba

150
foto :istimewa
Teks Foto: Terlihat Kepala Sekolah SD Natumingka Erikson Simarmata menerima surat penyerahan dukungan renovasi sekolah dari pihak PT TPL yang diwakili CD Officer Irvan Sinurat disaksikan Para Guru dan anak didik sekolah,Selasa (23/8/2022).Itp/Ist

Toba-Intipnews.com : Perusahaan Terbatas Toba Pulp Lestari (PT TPL) Sektor Habinsaran serah terimakan dukungan Renovasi Ruang Kelas Sekolah Dasar (SD) Natumingka, di Desa Natumingka, Kecamatan Borbor, Kabupaten Toba, Selasa (23/08/2022)

 Sebanyak 4 Ruang Kelas yang direnovasi ini merupakan bentuk implementasi program Community Development PT TPL, yaitu untuk mendukung dan meningkatkan kwalitas dunia pendidikan yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 Erikson Simarmata selaku Kepala Sekolah SD Natumingka, didampingi Rudi Simanjuntak mewakili Komite Sekolah, mengucapkan terimakasih kepada perusahaan atas dukungan yang diberikan untuk sekolahnya.

 “Kami sangat senang dengan dukungan renovasi kelas dari PT TPL ini, karena sangat membantu sekali. Sebelumnya ruang kelas ini mengalami banyak kerusakan dan hampir tidak layak pakai”

Sekarang,lanjut Erikson, anak didik mereka di sekolah, merasa nyaman belajar dan mudah-mudahan anak-anak semakin bersemangat belajar dan prestasi mengikutinya.

“Ke depannya dukungan ini akan kami rawat sebaik-baiknya,”ungkap Erikson.

 Community Development (CD) Officer PT TPL Sektor Habinsaran, Irvan Sinurat mengatakan, dukungan ini merupakan implementasi dari program sosial perusahaan terhadap masyarakat yang bertujuan untuk mendukung mencerdaskan anak bangsa dan menunjang mutu pendidikan di Kabupaten Toba.

 Pembangunan renovasi ruang kelas ini, untuk mendukung sarana pendidikan di pedesaan, khususnya desa Natumingka yang berdekatan dengan wilayah operasional perusahaan Sektor Habinsaran.

“Dukungan dunia pendidikan memang sudah menjadi komitmen perusahaan, untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ujar Irvan.

 PT TPL Perusahaan penghasil bubur kertas ini mengharapkan, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat memotivasi siswa untuk lebih tekun belajar.

Disamping akan dilakukan monitoring oleh perusahaan, pihak sekolah maupun para siswa juga dapat merawat dan menjaga dengan baik ruang kelas tersebut sehingga dapat bertahan lama,tutup Irvan Sinurat.Itp.Mantap