PTKU-MUI Binjai Adakan Pelatihan Ruqyah

24

Binjai-Intipnews.com: Pendidikan Tinggi Kader Ulama( PTKU)-MUI Binjai angkatan III menyelenggarakan pelatihan ruqyah syariyyah . Pelatihan ruqyah sebagai sistim pengobatan menjadikan Al Quran sebagai benteng diri.

Wakil Ketua umum MUI Binjai Drs.H.Ahmad Fauzi,Msi ketika membuka pelatihan yang diikuti mahasiswa PTKU dan santri pesantren Nahdatul Taiyibin, Tandem diharapkan menjadi ilmu pengobatan yang dianjurkan agama.” Sistim pengobatan ruqyah saat ini sebagai pengobatan alternatif. “ kalau sudah tidak bisa secara medis atau penyakit aneh,pengobatan sistim ruqyah menjadi pilihan,” ujarnya. Pembelajaran pengobatan cara ruqyah harus dipelajari secara benar, sebab pengobatannya dari dianjurkan Nabi.’Ujarnya.

Pembelajaran pengobatan ruqyah dengan nara sumber ustad Rizal Al Hafiz dari pesantren Ulumul Quran,Stabat, Ustad Rizal memberikan cara pengobatan sesuai isi dari kandungan alquran.” Kalaupun ada  ramuan, diutamakan daun bidara, madu.

Sistim pengobatan ruqyah dengan bacaan yang disebut jambi,tetapi bacaan diberikan berupa isi al quran.” Ustad Rizal minta mahasiswa PTKU belajar ruqyah jangan takut mencoba, dan juga jangan takut oleh hal-hal yang bisa menimbulkan kanehan pada diri kita oleh jin.(itp.04)