PTKU MUI Binjai Bagikan 205 Paket Sembako

267
PTKU MUI Binjai Bagikan 205 Paket Sembako
PTKU MUI Binjai Bagikan 205 Paket Sembako

Binjai –Intipnews.com : Mahasiswa Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai membagikan 205 paket sembako kepada dhuafa.

Ketua MUI kota Binjai DR.HM Jamil,MA menjelaskan,Jumat( 1/4) paket sembako terdiri dari beras, gula, garam,roti, mie instan dan teh merupakan inistiaf mahasiswa angkat I,II dan III.

” Kemarin,Kamis( 31/3) paket diberikan oleh mahasiswa PTKU langsung kerumah warga yang terbagi di lima kecamatan,”katanya.

 Pendidikan Tinggi Kader Ulama( PTKU) merupakan program MUI kota Binjai yang terlaksana tiga angkatan (foto).

Setiap angkatan dididik masalah agama selama tiga tahun ,kemudian akan mengikuti ujian sarjana bekerja sama dengan STAI –JM di Tanjung Pura, Kab.Langkat.

” Alhamdulillah angkatan I dan II, lulusan PTKU ada yang sudah menyelesaikan pasca sarjana di UIN Sumut dan sudah bertugas dibeberapa sekolah di Binjai dan Kab.Langkat.

Ketua MUI Binjai DR.HM Jamil juga menjelaskan, mahasiswa PTKU-MUI untuk angkatan III sebanyak 15 orang, sedangkan angkatan I sebanyak 12 orang, angkatan II 13 orang.

” Pendidikan kader ulama yang dilola MUI Binjai berjalan selama tiga tahun dan mahasiswa diasramakan di jalan Arief Rahman Hakim,Kelurahan Nangka,Kec. Binjai Utara yang sudah dibangun lokasi belajar dan asramanya dengan biaya waqaf dari umat dan bantuan pemerintah dan swasta yang tidak mengikat.

Menurut DR.HM Jamil,MA, penerimaan mahasiswa PTKU-MUI tidak bisa banyak,  pembiayaannya cukup besar, sebab selama pembelajaran konsumsi, asrama dan lainnya diberikan secara gratis.

” Terpenting mereka hanya berpikir untuk belajar, dan ini program yang sudah menasional,sebab mendidik kader ulama untuk mengganti ulama yang kini berkurang tidak mudah,” tegasnya.(itp/Riza)