Puluhan Pelajar di Kabupaten Pakpak Bharat Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba  

11
foto :istimewa

Pakpak Bharat- Intipnews.com: Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat menghadiri sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika bagi kalangan pelajar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat,Jumat (27/5/2022) di Aula Bale Sada Arih.

“Wujud kepedulian Pemerintah bagi generasi muda di Kabupaten Pakpak Bharat,”sebut Pejabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Jalan Berutu,S.Pd MM (foto) saat membuka kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika bagi kalangan pelajar.

Ia mengatakan , sosialisasi ini adalah wujud kepedulian Pemerintah dan bentuk keprihatinan terhadao semakin banyaknya peredaran narkoba yang kian marak khusussnya dikalangan pemuda, hal ini dapat kita lihat di banyak media-media yang mengungkap betapa narkoba ini telah menjadi sebuah abcaman serus bagi bagi kita. Negara kita telah mengalami darurat narkoba dimana tercatat 3,5 juta penduduk kita tercatat sebagai pengguna dan pecandu narkoba, 12 ribu diantaranya bahkan meninggal setiap tahun akibat narkoba.

“Melihat dari data ini tidak menutup kemungkinan narkoba telah masuk wilayah Pakpak Bharat, dan untuk itu saya menghimbau kepada seluruhnya adik-adik pelajar ini agar bisa mengikuti sosialisasi ini dengan tertib dan tuntas, pahami segala bentuk dan jenis narkoba, dan paling utama saya pesankan fokuslah dengan cita-citamu, masa depanmu dan fokuslah kepada seluruh mimpimu menjadi seorang yang berguna bagi Bangsa, Negara dan keluarga tercinta,” pesannya.

Selain itu menurut  Plt Kepala Badan Kesatuan bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Drs. Losmar Berutu, MM kegiatan ini untuk kalangan pelajar yang dinilai sangat rentan akan bahaya penyalahgunaan narkotika.

Mengingat pentingnya sosialisasi ini, Panitia penyelenggara sengaja mrndatangkan beberapa narasumber dan pembicara yang dipandang cakap dan berpengalaman luas dalam upaya penanganan peredaran narkoba diantaranya Kepala Satuan Narkoba Polres Pakpak Bharat, BNNK Tanah Karo serta beberapa narasumber lainnya.ItpSP