Qari Dari Binjai Dipercaya Menjadi Pembaca Alquran Pada Peringatan Maulid di Istana Negara

1108
Qari Dari Binjai Dipercaya Menjadi Pembaca Alquran Pada Peringatan Maulid di Istana Negara
Qori Internasional asal kota Binjai Akhmad Khairi Novandra( itp/ist)

Binjai-Intipnews.com: Qari dari Kota Binjai, Sumatera Utara, Akhmad Khairi Novandra yang kini sedang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, menjadi pembaca ayat suci Alquran pada peringtatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Istana Negara Jakarta yang akan diselenggarakan Jumat (7/10/2022) malam.

Ketua LPTQ Binjai H. Irwansyah Nst didampingi Sekum MUI H.Jafar Sidiq, SAg, MHI, dan Ketua Ipqah Binjai HM Yusuf, M.Hum dihubungi Rabu (5/10), membenarkan dan bangga akan kepercayaan diberikan kepada qari dari Binjai, Akhmad Khairi Novandra, yang pernah meraih juara MTQ Internasional DMDI 2021 di Banda Aceh.

Menurut Sekum MUI Binjai Jafar Sidiq, permintaan A.Khairi Novandra untuk menjadi pembaca Alquran di Istana Negara yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan ibu negara Hj. Iriana, Wakil Presiden Makruf Amin, Pimpinan lembaga tinggi negara, para duta besar dan perwakilan asing beragama islam, Menteri kabinet kerja sesuai surat Kementerian Agama RI No. B-1381/Dt.III,III/HM.00/09/2022 tertanggal 23 September 2022.

Peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW di istana Negara, Jumat (7/10) dimulai pukul 20.00 WIB dengan penceramah Habib Ali Hasan Al Bahar, LC,MA (Majelis Syuro Rabithah Alawiyah, Jakarta). Dengan thema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Menuju Indonesia Maju’.

Wali Kota Binjai Drs.H. Amir Hamzah yang pernah menjabat 9 ketua LPTQ Binjai sangat bangga akan penghargaan Pemerintah RI kepada qori asal kota Binjai Akhmad Khairi Novandra sebagai pembaca nayat suci al quran pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Istana Negara.” Ini prestasi dan penghargaan yang luar biasa kepada Novandra, dan Novandra juga pernah dipercaya sebagai Imam sholat Jumat di masjid Brimob Binjai dengan khatib Ketua MUI Prof.DR.HM  Jamil,MA saat Presiden melakukan kunjungan ke Binjai waktu lalu,” ujarnya.

Menurut Ketua LPTQ Binjai Irwansyah Nst, qori asal Binjai Akhmad Khairi Novandra saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta oleh LPTQ Prov. Sumatera Utara untuk  persiapan mengikuti MTQN.” Kita harapkan Novandra menunaikan tugas sebagai pembacaan al quran di Istana Negara dengan baik, kami yakin Ia qori internasional yang punya kapasitas luar biasa,” Ujar Irwansyah Nst.(itp.04)