Ratusan Anak Muda Banjiri Museum ANRI, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

35

Jakarta-Intipnews.com: Ratusan anak muda yang didominasi generasi milenial dan Gen Z menyambut kedatangan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam deklarasi mereka sebagai Capres-Cawapres di Museum Arsip Nasional RI (ANRI) Jakarta, Rabu (18/10) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh para relawan dan simpatisan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahufd MD. Para relawan kompak mengenakan seragam berwarna putih dan aksesoris pin berwarna merah yang terdapat tulisan Deklarasi Capres Cawapres 2024-2029.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsyad Rasyid, mengatakan deklarasi ini menegaskan komitmen Ganjar mendukung anak-anak muda di masa depan. 

Arsyad juga menyebut bahwa Ganjar dan Mahfud sepakat bahwa generasi muda merupakan kunci keberhasilan mewujudkan Indonesia adil, unggul, makmur, dan sejahtera.

“Saya Arsyad Rasyid mewakili tim nasional Ganjar-Mahfud memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, agar bersama kita bisa gerak cepat mewujudkan Indonesia Emas, unggul, adil dan makmur,” kata Arsyad.

Lebih lanjut, Arsyad menilai Ganjar mampu mengalirkan energi positif bagi para anak muda dan memiliki semangat tinggi. Sementara Mahfud MD merupakan sosok cerdas, berpengalaman dan figur kenegarawanannya menjadi inspirasi setiap kalangan.

Pada kesempatan tersebut, Capres Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa generasi muda yang sehat, cerdas, dan terampil akan mampu membangun perubahan bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

“Pemuda harus berkontribusi membangun Indonesia unggul bersama negara dalam mencapai kemajuan, Indonesia jaya dan unggul,” seru Ganjar.

Dunia, lanjutnya, mengalami tantangan dan perubahan yang begitu cepat. Oleh karena itu, pemuda harus mampu merespons semua perubahan dunia tersebut.

Ganjar juga mengatakan bahwa dirinya dan Mahfud MD berkomitmen menjaga Indonesia yang berintegritas, akuntabilitas, transparansi, dan bebas korupsi.

Sementara itu, Mahfud MD yang telah resmi menjadi pendamping Ganjar di Pilpres 2024 menilai pemuda merupakan cara pandang, semangat, dan perspektif, tidak hanya soal usia. 

“Anak muda diajak untuk berani membenahi Indonesia dengan masing-masing kemampuannya. Semangat anak muda dapat meruntuhkan gunung yang berdiri kokoh,” ujar Mahfud.

Menurutnya, anak muda Indonesia memiliki semangat tinggi dan kepedulian dalam pembenahan penegakan hukum di Indonesia.

“Pemilu 2024 harus memilih pemimpin yang memiliki gagasan besar dalam penegakan hukum. 2024 adalah Pemilunya anak muda. Wajah Indonesia selanjutnya akan ditentukan oleh pilihan pemuda,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga mengatakan dirinya dan Ganjar Pranowo bertekad membenahi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, sehingga visi Indonesia Emas 2045 dapat mudah diraih. 

Gedung ANRI merekam sejarah dari era kolonial hingga kemerdekaan. Di tempat ini, pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud mendapat restu generasi muda Indonesia. ITP.r