Ratusan Ribu Warga Makassar Apresiasi Komitmen Ganjar Dukung Kemanusiaan Palestina

19

Makassar-Intipnews.com: Ratusan ribu warga di Makassar mengikuti kegiatan jalan sehat dan memberikan apresiasi sangat tinggi pada bagaimana komitmen kuat yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo dalam mendukung kemanusiaan Palestina.

Seluruh warga yang hadir meneriakkan keprihatinan mereka pada konflik berkepanjangan di Palestina. Bukan hanya melalui bendera, namun masyarakat juga melakukan pengumpulan donasi pada acara jalan sehat tersebut.

Mereka semua turut menyumbangkan sebagian rezekinya demi saudara di Palestina. Seluruh kalangan baik itu kaum muda, anak-anak hingga orang tua terlihat sangat antusias.

“Positif sekali acaranya. Pak Ganjar membuat acara jalan sehat sekaligus aksi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina. Ini membuktikan komitmen Pak Ganjar dalam mewujudkan perdamaian di Palestina,” ucap Fajar (45) salah satu warga, Senin (27/11).

Senada, salah seorang warga lain bernama Rahmawati (35) juga turut memberikan apresiasi tingginya pada bagaimana kepedulian Capres nomor urut tiga tersebut.

“Top lah. Selalu ada hal positif di setiap kehadiran pak Ganjar. Kita memang harus peduli pada masyarakat Palestina dan penjajahan di atas dunia memang harus dihapuskan,” tegasnya.

Ganjar Pranowo sendiri kemudian mengatakan bahwa sampai saat ini perang di negara-negara Timur Tengah termasuk di Palestina memang masih saja terjadi.

Maka dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa bersatu mewujudkan perdamaian dunia.

“Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik, ada perang di belahan Eropa. Mari kita bikin agar semuanya bisa berdamai,” tegas mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dua periode tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat di Tanah Air agar jangan sampai ada bentrokan.

“Dalam keprihatinan-keprihatinan itu, masyarakat Indonesia harus bersatu. Tidak boleh ada yang berkelahi, tidak boleh ada yang bentrok. Hari ini, kita berkumpul untuk membuktikan bahwa kita bisa bersatu untuk mewujudkan perdamaian,” pungkas Ganjar.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pmanto memuji aksi bela Palestina yang dilakukan di sela acara Jalan Sehat Perjuangan yang digelar oleh pasangan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa seluruh warganya memang merupakan masyarakat yang cinta akan kedamaian serta penuh dengan rasa toleransi.

“Jalan sehat tadi ini dengan hampir 200 ribu orang, itu dengan peduli Palestina termasuk sumbangan untuk Palestina itu menandakan bahwa di Makassar itu toleransi persoalan Palestina,” ujar Danny Pomanto.Itp.r