Relawan Saga Bekasi Ajak Pelaku UMKM Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

13

Bekasi-Intipnews.com: Relawan Sahabat Ganjar (Saga) di Bekasi mengajak kepada para pelaku UMKM untuk mendukung penuh Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden tahun 2024 mendatang.

Barisan kelompok relawan itu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya melalui acara seminar digital marketing.

Peserta dari sosialisasi tersebut adalah para pelaku UMUM, yang mana mereka juga mengenakan kaus dengan garis hitam dan putih bergambar wajah Ganjar Pranowo.

Ketua DPC Saga Kota Bekasi, Suseno Bimo Kuncoro menjelaskan bahwa tujuan kegiatan itu juga sekaligus mensosialisasikan sosok pemimpin berambut putih itu secara luas.

“Sahabat Ganjar ingin mengajak masyarakat berkolaborasi dan semangat buat mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Indonesia tahun 2024,” ujar, Jumat (11/8).

Sosok Ganjar Pranowo sendiri merupakan seorang pemimpin masa depan bangsa yang sangat peduli dengan rakyat kecil dan penuh kesederhanaan.

Bahkan dirinya tidak canggung untuk menginap di salah satu rumah warga penerima bantuan, hanya demi bisa memastikan apakah program bantuan penanggulangan kemiskinan yang dia laksanakan berjalan lancar ke tengah masyarakat atau tidak.

Banyak diantara warga Kabupaten Pati kemudian menyambut dengan sangat antusias kedatangan Gubernur Jateng itu.

Salah satu warga mengungkapkan kepada Noviana (26), selaku warga yang rumahnya dibuat menginap oleh Ganjar Pranowo, bahwa dia sangat beruntung.

“Beruntung kowe nduk, omahe diinepi Pak Ganjar (beruntung sekali kamu nak, rumahnya diinapi Pak Ganjar)” kata beberapa warga padanya.

Noviana sendiri mengaku dirinya sangat tidak menyangka karena ternyata ada pemimpin yang sangat merakyat seperti Ganjar, bahkan dengan rela sampai menginap ke rumahnya dengan penuh kesederhanaan.

“Waktu dapat kabar Pak Ganjar mau menginap, saya ndredek (gemetar) dan nggak percaya. Mimpi apa saya semalam, kok bisa ada pemimpin mau tidur di sini bersama rakyatnya. Wah, pokoknya nggak tahu harus ngomong apa,” ucapnya.

Sementara itu, Capres PDI Perjuangan itu sendiri mengaku bahwa dirinya juga sangat senang karena bisa menjadi semakin dengan dengan rakyatnya sembari mendengarkan seluruh curhatan mereka.

“Sambutan masyarakat luar biasa. Saya sangat senang karena bisa makan malam, ini sarapan pagi sambil mendengar curhatan warga secara langsung,” kata Ganjar.

Baginya, dengan cara demikian justru sangat efektif untuk bisa secara langsung melihat bagaimana persoalan yang dialami masyarakat sekaligus mendengar seluruh aspirasi mereka.

“Tradisinya gampang, kalau kita bisa ngobrol dengan warga, mendengarkan curhat warga, maka keluar semua. Beberapa problem disampaikan dan coba kita selesaikan. Saya senang dan berterima kasih karena sudah diterima di sini dengan senang hati,” pungkasnya.Itp.r