Relawan Tuban Terus Gencarkan Sosialisasi dan Dukung Penuh Ganjar Menjadi Presiden 2024

114

Jawa Timur-Intipnews.com: Relawan di Kabupaten Tuban Jawa Timur mendukung calon presiden Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 dengan terus menggencarkan sosialisasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Para relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar di Tuban memberikan sosialisasi dalam workshop bertema ‘Kreativitas Peduli Lingkungan melalui Ecobrick’ agar masyarakat peduli lingkungan.

Tatang Sugiarto selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tuban memaparkan tujuan daripada kegiatan tersebut, yakni untuk mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan sampah plastik terhadap kehidupan manusia.

“Sahabat Ganjar menggelar kegiatan ini untuk mengurangi dampak buruk sampah plastik di lingkungan masyarakat di Kelurahan Winong,” paparnya, Sabtu (5/8).

Terus mendukung sang idola, Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan yang bernilai positif, terlebih lagi yang berkaitan dengan lingkungan.

“Kegiatan Sahabat Ganjar ini membawa pengaruh positif buat warga dan kelola lingkungan, semoga kegiatan ini sering-sering diadakan di daerah kita,” ujar Maya salah satu warga.

Bukan hanya sosialisasi saja, Sahabat Ganjar di Kabupaten Magetan juga menggelar kegiatan gotong royong menyambut HUT RI 17 Agustus.

“Sahabat Ganjar tentu senang bisa melihat warga Ngariboyo bisa bahu-membahu dalam kerja bakti ini menghias lingkungan mereka sendiri dan kita telah memfasilitasi mereka dengan berbagai kebutuhan,” kata Utuh Setyono, Ketua DPC Sahabat Ganjar Magetan.

Bahkan, masyarakat Magetan juga siap untuk mengantarkan calon presiden GP ke kursi RI nomor pertama.

“Kami warga Magetan siap mengantarkan Bapak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia Tahun 2024,” ujar Abdul selaku warga setempat.

Sementara itu, kelompok relawan yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar juga turut menggelar doa bersama untuk calon presiden usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, sekaligus untuk keselamatan bangsa di daerah Blitar.

“Hari ini GGN menggelar kegiatan istighasah dan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Pak Ganjar Pranowo menuju Presiden RI tahun 2024,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jawa Timur Muhammad Alwi Hasan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Falah Puthon, Blitar itu dihadiri oleh sejumlah ustadz, majelis ta’lim, para santri, dan wali santri.

Pengasuh Ponpes Al Falah Puthon Hasan Bashori mengatakan bahwa lingkungan Ponpes itu menyambut dengan sangat antusias kegiatan doa bersama yang juga disertai istighasah.

Dalam doa-doa tersebut juga dipanjatkan agar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga calon presiden dapat diberikan kepercayaan untuk memimpin Indonesia tahun 2024-2029 mendatang.

Di samping itu, kegiatan lainnya disela-sela istighasah dan doa bersama Gus Gus Nusantara juga memberikan sosialisasi sosok pemimpin yang identik dengan rambut putihnya, yakni Ganjar Pranowo.

Gus Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar juga memberikan bantuan berupa mikser audio dan alat-alat hadroh untuk Pondok Pesantren Al Falah Puthon Blitar.Itp05