Reses Habiburrahman S ST, Tetap Meperjuangan Pelayanan Kesehatan Gratis

45
Foto:Anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya S ST

Program Ungulan Pemko Medan

Medan-Intipnews.com: Anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya S ST  tetap memperjuangakan warga kota Medan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Gratis. Hal ini merupakan salah satu program unggulan Walikota Medan.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar  Reses Masa Sidang I Tahun Ketiga TA  2022, Habiburrahman Sinuraya S ST yang dilakukan di Jalan kemenyan raya Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu 20 Februari 2022.

Dikatakan Politisi Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Medan ini, di anggaran 2022 pihaknya sudah memperjuangakan penambahan 100 ribu peserta BPJS Kesehatan Gratis. Nantinya di anggaran tahun 2023 kita minta penambahan 100 ribu peserta BPJS Gratis. “Ini dilakukan agar masyarakat Kota Medan mendapat pelayanan kesehatan Gratis, dan mendukung program unggulan Walikota Medan,”katanya.

Habib juga menambahkan Pemko Medan mempunyai program and register, dimana  program tersebut untuk warga Kota Medan yang sama sekali tidak memiliki BPJS Kesehata , tapi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan Gratis di RSU Pringadi Medan.

Dalam Reses turut di hadiri Kpling, Dinas Sosial, BPJS Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Habib Juga meminta kepada Dinas Sosial agar melakukan mendataan terhadap warga yang kutang mampu terkait PKH, dan IKP , karena menutunya hal ini sangat penting.

Dikatakan Seketaris  Komisi A DPRD Kota Medan ini, berkomitmen untuk memperjuangakan keluhan warga Kota Medan Dapil 5. Terkait permasalahan BPJS Kesehatan, Bantuan PKH dan IKP serta drenase dan penrangan jalan.

Sementara itu Habib meminta  kepada pihak BPJS Kesehatan dapat  memberikan penjelasan terkait BPJS Kesehatan yang menunggak, agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Begitu juga dengan Dinas Sosial untuk menginformasikan ke warga Kota Medan terkait PKH dan IKP.

Selain itu Habib juga meminta kepada Dinas PU Kota Medan  di tahun 2023 dapat memprogramkan pembuatan drenase di Kelurahan Mangga Khususnya di Jalan Kemenyan Raya. Untuk menghindari banjir setiap datang hujan.

Habib Juga berharap masyarakat yang menunggak BPJS Kesehatan  dapat dialihkan menjadi peserta gratis. Agar masyarakat meperoleh pelayanan kesehatan dengan baik.

Dalam reses tersebut ada  beberapa warga menyampaikan keluhannya  seperti Rohaya Jalan Tembakau Raya mengeluhakan persyaratan untuk mendapatkan PKH dan cara mendaftarkan anaknya agar bisa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Dan Mahdalena Barus Jalan Kemenyan Raya mengatakan BPJS pegawai negeri dapat turun kelas 3 menjadi kelas 2 atau sebaliknya kelas 3 menjadi kelas 2. Dan Ia juga mengluhkan kurangnya drenase di daerahnya setiap hujan datang banjir lapangan untuk mereka melakukan aktifitas seperti senam dan olahraga lainnya.

Lain halnya dengan Marlina Sinaga  Kemenyan Raya mengeluhakan untuk mendapatkan bantuan UMKM, karena Kita sudah melakukan pendaftaran, tapi setelah di cek ke Bank tersebut namanya tidak ada.

Di ujung kegiatan Habib akan melaksanakan gerebek pasar murah di 2 Kelurahan yaitu kelurahan bangga dan Kelurahan Ladang Bambu. Hal ini terkait sulitnya mencari minyak goreng. Kegitan ini menurutnya nanti harganya murah dan terjangau untuk warga . Saat itu warga sangat gembira dengan adanya  gerebek pasar mudah yang anakan dilaksanakan wakil rakyat ini.Itp05